Berita

Aksi Cepat Tanggap Polresta Kendari Bersihkan Pohon Tumbang Yang Halangi Jalan

Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kota Kendari yang menyebabkan sejumlah ruas jalan tertutup dan menimbulkan kemacetan yang panjang akibat banyaknya pohon yang tumbang.

Beberapa rumah warga rusak dan sejumlah spanduk atau baliho di ruas jalanan Kota Kendari juga ikut rubuh akibat terjangan angin yang terjadi, Minggu (5/3/2023).

Tak hanya itu musibah tersebut juga menelan korban jiwa seorang lansia di Jl. Lalonggida, Kel. Watulondo Kec. Puuwatu Kota Kendari.

Menanggapi hal tersebut, personil Polresta Kendari bergerak cepat mendatangi beberapa lokasi yang terdapat pohon tumbang dengan dibekup personil Polda Sultra, Brimob Polda Sultra, dan Dinas BPBD serta unsur masyarakat yang ada disekitar lokasi.

Kapolresta Kendari Kombespol Muh. Eka Fathurrahman, SH.,SIK bersama PJU Polresta Kendari juga turun langsung bersama personil membersihkan pohon tumbang guna mengurai kemacetan yang terjadi.

“Kami dari Polresta Kendari bersama Personil Polda Sultra, Brimob Polda Sultra serta Pemerintah Kota dan semua unsur stekholder terkait juga dibantu warga setempat, malam ini masih mengupayakan membersihkan pohon tumbang di setiap ruas jalan di Kota Kendari sehingga tidak menimbulkan kemacetan panjang” Tuturnya.

 

“Kami menghimbau kepada warga untuk tidak keluar rumah baik itu menggunakan roda 2 apalagi menggunakan roda 4 karena beberapa ruas jalan yang ada di Kota Kendari tidak bisa dilewati akibat banyaknya pohon yang tumbang” Tambah Kapolresta.

Lebih lanjut, proses evakuasi pohon tumbang itupun dilaksanakan hingga pukul 01.00 Wita dengan melakukan penyisiran di setiap ruas jalan di Kota Kendari yang terdapat pohon tumbang.

Komentar

To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/