Berita

Antisipasi Bencana Alam, Kapolresta Kendari Cek Kesiapan Peralatan SAR Terbatas Polresta Kendari

Polres Kota Kendari menggelar apel pengecekan kesiapan personil serta  peralatan SAR Terbatas Polresta Kendari Di Mako Polresta Kendari, Senin (01/08/2022).

Dalam kesempatan tersebut Kapolresta Kendari Kombespol M. Eka Fathurrahman, SH.,SIK bersama PJU Polresta Kendari mengecek peralatan SAR terbatas  yang dimiliki Sat Samapta Polresta Kendari seperti Kano, baju pelampung, helm, dayung, genset serta senso.

Kapolresta  Kendari mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana alam banjir  serta untuk mengetahui kondisi peralatan SAR terbatas  yang dimiliki Polresta Kendari.

“Kita tau sendiri curah hujan yang tinggi akhir – akhir ini sering terjadi yang dapat menyebabkan banjir, olehnya itu kita harus siap dalam hal kesiapan personil maupun peralatan SAR yang kita miliki, serta untuk mengetahui kondisi peralatan yang sudah rusak dan tidak layak untuk digunakan lagi” Ucapnya.

Dalam kesempatan itu juga Kapolresta Kendari  menyampaikan agar personil dilakukan pelatihan, untuk meningkatkan  kemampuan personil dalam hal penanggulangan bencana alam banjir.

“Agar diagendakan kembali pelatihan tentang teknik penanggulangan bencana alam banjir, utamanya teknik penyelamatan korban & cara menggunakan peralatan SAR yang dimiliki” Tambahnya.

Dalam kegiatan itu juga Kapolresta Kendari melihat langsung kemampuan personil dalam menggunakan perlatan SAR.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan mampu mendukung kecepatan dalam penanggulangan bencana alam,  Sehingga mampu memberikan bantuan dan penanganan yang maksimal apabila terjadi bencana alam.

Komentar

To Top