Headline

Apresiasi Kasat Lantas Polrestabes Surabaya Atas Kesigapan dan Pengabdian Anggotanya

Pemberian Penghargaan kepada Anggota yang Berprestasi

Pemberian Penghargaan kepada Anggota yang Berprestasi

Apel Rutin Fungsi Lantas Polrestabes Surabaya

Apel Rutin Fungsi Lantas Polrestabes Surabaya

Surabayaraya 17/12/15 : Kasat Lantas Polrestabes Surabaya berikan reward kepada 4 (empat) anggotanya yang berprestasi saat pelaksanaan Apel Rutin Fungsi Lalu Lintas Jajaran Polrestabes Surabaya, pada hari Kamis (17/12) Sekitar Pukul 05.00 WIb di Lapangan Parkir Giant Margorejo Surabaya .

Keempat anggota tersebut adalah Brigadir Luki Dani Rismawan, Brigadir Andik Hendro Setiawan dan Briptu Two Indra Bagus. Ketiga Personil Murai Sat Lantas Polrestabes Surabaya tersebut mendapatkan penghargaan atas upayanya menggagalkan pelaku pencurian kendaraan bermotor di Kawasan Pos Bundaran Satelit (Pos 3.2) Jl. Mayjend Sungkono Surabaya.

Kronologi penangkapan pelaku pencurian itu bermula pada hari Sabtu (14/11), Ketiga personil murai tersebut membantu anggota masyarakat yang teriak minta tolong saat mengetahui sepeda yang dia laporkan hilang ternyata ada di hadapannya saat melintas di Pos Bundaran Satelit Surabaya. Dengan sigap para personil Sat Lantas tersebut mengamankan tersangka berikut barang bukti R2 yang ada bersamanya. Setelah dilakukan interogasi awal memang benar sepeda tersebut telah dilaporkan korban di Polsek Wiyung, selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Wiyung guna proses penyidikan lebih lanjut.

Sedangkan 1 personil lagi yang berhasil mendapatkan penghargaan dari Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, AKBP Andre Julius Willem Manuputty yakni Aiptu Agus Hadi Rusianto personil Unit Lantas Polsek Wiyung. Beliau mendapatkan penghargaan atas kedisiplian pada pelaksanaan tugas dan pengabdian yang tulus kepada masyarakat sehingga masyarakat merasakan terayomi saat Aiptu Agus ini melaksanakan pengaturan lalu lintas di Kawasan Wiyung Surabaya.Rasa puas dan terlayani sangat dirasakan oleh warga wiyung hingga beberapa waktu yang lalu foto Aiptu Agus sempat menghebohkan dunia maya lewat sebuah komentar di Media Sosial Facebook yang diunggah oleh seseorang yang mengundang banyak sekali pujian dari para Netizen.

Dalam sambutannya Kasat Lantas menyampaikan apresiasi atas keberhasilan dan kesigapan para personil murai dalam menanggapi laporan dari masyarakat, namun yang perlu diwaspadai adalah pada saat pelaksanaan pengamanan tersangka agar lebih hati-hati mengingat kita tidak pernah tahu apa yang akan diperbuat oleh pelaku saat tahu dirinya akan tertangkap polisi. Aksi Nekat bisa saja terjadi dan beliau tidak ingin ada korban dari pihak polisi khususnya anggota Lantas Polrestabes Surabaya pada saat mengamankan pelaku tindak pidana di Jalan.

Selain penghargaan atas keberhasilan personil murai, Kasat Lantas Polrestabes Surabaya juga apresiasi atas dedikasi dan pengabdian yang tulus dari seorang Aiptu Agus. “Apa yang dilaksanakan oleh Aiptu Agus sudah jarang ditemui sekarang ini, saya harap seluruh personil Sat Lantas dapat mencontoh dan termotivasi, sehingga memacu semangat kita dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat”, pungkas AKBP Andre Manuputty.***day

Komentar

Click to comment
To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/