Seni Budaya

Besok Pagi Festival Kuliner Jalan Tunjungan Ditutup Total

Tri Rismaharini-Wali Kota Surabaya saat berada di Festival Kuliner Tunjungan 2014 lalu

Tri Rismaharini-Wali Kota Surabaya saat berada di Festival Kuliner Tunjungan 2014 lalu

Surabaya – dipastikan besok pagi, Minggu (24/5/2015), sepanjang Jalan Tunjungan Surabaya akan ditutup total mulai pukul 00.00 WIB. Penutupan jalan ini berkaitan dengan persiapan Festival Kuliner Tunjungan yang akan berlangsung Minggu sore.

Yayuk Eko Agustin, Asisten I Sekkota Surabaya Bidang Pemerintahan mengatakan, Festival Kuliner Tunjungan akan dimulai pukul 16.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. “Tapi untuk loading teman-teman Dinas Pariwisata (Kota Surabaya–Red), penutupan jalan mulai jam 12 malam nanti,” kata Yayuk, Sabtu (23/5/2015).

Meski demikian, Yayuk menjelaskan, Pemkot Surabaya tetap menyiapkan contra flow untuk hotel yang ada di sepanjang Jalan Tunjungan. “Kita tetap memberikan kesempatan kepada tamu supaya tetap bisa keluar masuk hotel,” ujarnya.

Penutupan jalan ini, Kata Yayuk akan berlangsung sejak Minggu dini hari hingga selesai acara yang diselenggarakan oleh Pemkot Surabaya setiap tahunnya. “Dari jam 12 malam, lanjut pagi car free day, sambung sampai acara mulai jam empat,” kata mantan Kepala BKD Kota Surabaya ini.

Dalam acara Festival Kuliner Tunjungan Dinas Pariwisata Kota Surabaya akan menyiapkan 150 stan yang bisa dikunjungi oleh masyarakat. “Macam-macam, ada ludrukan, ada UKM, ada beberapa macam makanan khas Surabaya,” terang Yayuk.

Konsep Festival Kuliner Surabaya ini tidak berbeda dari tahun sebelumnya. Hanya saja, kata Yayuk, Pemkot ingin memberikan kenyamanan lebih bagi pengunjung yang ingin menikmati makanan di Sepanjang Jalan Tunjungan diiringi musik yang santai. “Kalau tahun lalu kan musiknya hingar bingar, sekarang enggak lah, wong namanya Festival Kuliner,” katanya lalu tertawa.

Pemkot juga telah menyiapkan beberapa lahan parkir yang bisa digunakan oleh masyarakat. Antara lain di Jalan Tanjung Anom, di sekolah SMP III dan IV, Gedung Parkir di samping Museum Kota Surabaya atau Siola, atau bisa juga di Pasar Genteng.

“Malah yang enak bisa parkir di Tunjungan Plaza (TP), nanti kita siapkan penyeberangan jalan dari temen-temen Linmas, Satpol-PP juga Dinas Perhubungan,” ujar Yayuk. Sehingga, setelah pengunjug parkir di lahan parkir TP, bisa berjalan melewati Hotel Majapahit.

“Ini judulnya kan mlaku-mlaku nang Tunjungan. Jadi sambil jalan, sambil makan, kita siapkan kursi, sambil mendengarkan musik. Enak, kan,” katanya.

Komentar

Click to comment
To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/