Berita

Bhabinkamtibmas Polsek Mandonga Bersama Babinsa Melaksanakan Mediasi Penyelesaian Masalah Warga Binaan

Sinergitas Bhabinkamtibmas bersama Babinsa hadir di tengah – tengah warga masyarakat sangatlah di perlukan terutama dalam menyelesaikan masalah antar warga setempat, dimana bisa melakukan mediasi permasalahan atapun kesalah pahaman yang terjadi antara warga di wilayah binaannya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kel. Punggolaka Polsek Mandonga Aipda. Safar Aswadi bersama Babinsa hadir melaksanakan kegiatan Problem Solving membantu menyelesaikan permasalahan warga binaan RT 14 Kel. Punggolaka, terkait permasalahan pengancaman antara Bapak. Demantakin, S.Sos., dengan Bapak. Parerungan, yang berujung perselisihan antara kedua belah pihak.
Senin, (22/02/2021).

Dengan menghadirkan kedua belah pihak yang bermasalah, Bhabinkamtibmas Kel. Punggolaka bersama Babinsa dan pihak pemerintah setempat ikut dalam menyelesaikan masalah yang terjadi, dengan memberikan penjelasan dan pengertian kepada masing – masing pihak yang bertikai,
sehingga kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan permasalahan secara kekeluargaan dan kedua belah pihak membuat pernyataan.

Aipda. Safar Aswadi mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan bersama Babinsa dan pemerintah setempat tersebut bertujuan agar dapat mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan dan menjalin silaturahmi, serta terjalin hubungaan yang baik kedepannya antara ke dua belah pihak dan hasil yang diperoleh kedua belah pihak setuju dengan adanya perdamaian dan tidak akan mengulangi pertikaian dan perselisihan lagi, yang akan merugikan kedua belah pihak. (Ri).

Komentar

To Top