Berita

Bhabinkamtibmas Polsek Poasia Mediasi Permasalahan Warga Binaan Dengan Problem Solfing

Bhabinkamtibmas Polsek Poasia Polres Kendari Aipda Arman melaksanakan kegiatan problem solfing diKantor Polsek Poasia terkait Tindak pidana pengeroyokan yang terjadi diwilayah binaannya diKel.Anggoeya Kecamatan Poasia Kota Kendari ,Senin ,(8/2/2021)

Kegiatan Problem solfing (Pemecahan masalah ) yang dilaksanakan oleh bhabinkamtibmas adalah untuk menemukan solusi dari suatu permasalahan, tujuan dilaksanakan problem solving adalah untuk mendamaikan permasalahan warga sehingga tidak berdampak luas.

Dan kegiatan Problem solfing kali ini bhabinkamtibmas Aipda Arman sedang melakukan proses mediasi antara sdr.Untung dan Indong sebagai pelaku dan sdr. Halim sebagai korban pengeroyokan

Dalam proses mediasi tersebut akhirnya kedua belah pihak sepakat untuk diselesaikan secara damai dan kekeluargaan, dan selanjutnya oleh Bhabinkamtibmas Aipda Arman membuatkan surat kesepakatan bersama yang ditanda tangani kedua belah pihak.

Disela -sela kegiatan tersebut Aipda Arman menghimbau kepada warganya agar dapat menghindari terlibat dalam suatu tindak pidana apapun , dalam menyelesaikan suatu permasalahan jangan dalam keadaan emosi dan kemudian bila ada permasalahan segera sampaikan kepada ketua RT / RW atau bhabinkamtibmas untuk dilakukan tindak lanjut” ungkap Aipda Arman

Kapolsek Poasia AKP Slamet Budiyono mengatakan “Sudah menjadi tugas bhabinkamtibmas untuk melakukan giat problem solving dengan memediasi setiap permasalahan yang terjadi pada warga dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif. ” Ujar Kapolsek.

Komentar

To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/