Berita

Biro Provos Div Propam Polri Laksanakan Gaktiblin di Polresta Kendari

Kepolisian Resor Kota Kendari menerima kunjungan dari Biro Provos Divpropam Polri dalam rangka kegiatan Gaktiblin (Penegakan, Penertiban dan Disiplin) selasa (14/3/2023).

Dalam giat Gaktiblin tersebut juga dilakukan tes urine oleh Pusdokkes Polri, yang dimana pelaksanaan pengambilan urine dijaga ketat oleh Personel Biro Provos Divpropam Polri yang dibekup Bidpropam Polda Sultra dan Sipropam Polresta Kendari.

Adapun yang menjadi sasaran pemeriksaan yakni gampol, kelengkapan administrasi personil, sikap tampang, senpi, surat/kelengkapan ranmor, pungli dan lahgun narkoba terhadap Pegawai Negeri pada Polri.

Ketua tim Kombespol Frans Sentoe, SIK dalam arahan yang disampaikan saat sebelum pelaksanaan gaktiblin mengatakan bahwa, kegiatan gaktiblin bukan hanya kegiatan dari Divpropam Polri tapi juga merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di tingkat Polda maupun Polres, guna pengawasan terhadap personil.

“Pimpinan polri melihat, masih ditemukan adanya oknum kepolisian yang melakukan pelanggaran-pelanggaran, olehnya perlu dilakukan pengawasan terhadap personil untuk menghilangkan adanya oknum yang dapat mencoreng nama Kepolisian” Tuturnya.

“Kami turun langsung ke jajaran Polda dan Polres sebagai contoh bahwa Di Mabes Polri pun dilaksanakan, kenapa itu semua dilakukan, karena kita mau organisasi ini bisa menjadi lebih baik” Tambahnya.

Dari hasil kegiatan yang dilaksanaan, masih terdapat beberapa personil Polresta Kendari dan Polsek jajaran yang melakukan pelanggaran mulai dari tidak memilki kelengkapan administrasi personil, sikap tampang, penampilan masing-masing personil, rambut, jenggot, kumis tidak sesuai ketentuan yang berlaku.

Untuk hasil dari tes urine, tidak ditemukan adanya personil yang positif menggunakan narkoba.

Pelaksanaan gaktiblin yang dimulai pukul 13. 15 Wita dan berakhir pada pukul 15.10 Wita berjalan dengan lancar dan kondusif.

Komentar

To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/