Berita

Buser 77 Polres Kendari Bekuk Pelaku Komplotan Pencuri Spesial Rumah Kosong.

Tim Buser 77 berhasil meringkus pelaku kasus pencurian barang elektronik yang diterjadi Diwilayah Hukum Polsek Wawonii Polres Kendari.

Kasat Reskrim AKP I Gede Pranata Wiguna bersama Kabag OPS Polres Kendari AKP Bahtiar menerangankan Komplotan Pencuri spesial rumah kosong ini dibekuk usai Laporan Warga bernama Armin (46) di Desa Lantula Kecamatan Wawonii Barat Kabupaten Konawe Kepulauan.

Pelaku yang berinisal AB (32), DA (23), ES (26), ditangkap pada Tanggal (29/04/2021). Dari keterangan Pelaku awalnya tersangka AB (32) mengajak tersangka DA(23) dan ES (26) mencuri televisi di kantornya tempat pertama dia bekerja namun saat tiba di lokasi televisi tersebut sudah tidak ada. Di Perjalanan Pulang mereka  melihat rumah korban sedang kosong  segera mereka menggasak rumah tersebut.

“Pelaku ES Masuk dengan cara memanjat dinding, dan memecahkan kaca jendela kamar dengan menggunakan linggis dan langsung mengambil barang – barang milik korban,” Jelas Kasat Reskrim AKP I Gede Pranata Wiguna.

“Diketahui Salah Satu Pelaku Merupakan PNS Dan Menjadi Otak Kasus Pencurian Tersebut.” Tambah Kasat Reskrim

Dari Tangan Pelaku Polres Kendari Berhasil mengamankan Barang Bukti Berupa Linggis, sebuah TV dan sebuah laptop lengkap dengan cas. Kemudian barang  hasil curian itu dijual dan meraup keuntungan sekitar Rp. 12.500.000.

Kini Para pelaku mendekam di Sel Tahanan Polres Kendari dan dijerat dengan pasal 363 ayat (1) ke -3 ke – 4 ke – 5 KUHP, dengan ancaman kurungan penjara maksimal 7 tahun.

 

Komentar

To Top