Berita

Curah Hujan Tinggi, Polresta Kendari Gelar Apel Siaga Bencana Alam

Akhir- akhir ini Kota Kendari dan sekitarnya diguyur hujan yang lebat disertai angin kencang yang menyebabkan beberapa ruas jalan tergenang air.

Melihat hal itu, Polresta Kendari menggelar apel pengecekan personil dan peralatan sar terbatas dalam rangka kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam banjir & tanah longsor, Sabtu (4/3/2023).

Dipimpin Wakapolresta Kendari AKBP Saiful Mustofa, SIK.,M.Si kegiatan dilaksanakan di depan Gedung Satpas Sat Lantas Polresta Kendari dengan menggelar peralatan SAR Terbatas yang dimiliki.

“hari ini kita sudah melihat beberapa lokasi yang menjadi langganan banjir, alhamdulillah masih aman terkendali dan kita berharap semoga masih tetap aman, olehnya itu kita harus tetap siaga kapanpun dibutuhkan kita siap bergerak” Tutur Wakapolresta saat memberikan arahan.

“Sarana dan prasarana harus siap termasuk kemampuan personil dalam menyelamatkan korban, keselamatan diri menjadi hal yang utama dalam mengambil langkah – langkah penyelamatan” Tambahnya.

“Lebih baik kita siap sarana dan prasarana tapi tidak digunakan, daripada digunakan tapi tidak siap” Ungkap Kabag Ops Polresta Kendari Kompol Jupen Simanjuntak, SH.,SIK.,MH yang juga memberikan arahan pada apel pengecekan tersebut.

Saat ini personil Polresta Kendari masih stand by di Mapolresta Kendari sewaktu-waktu dibutuhkan siap digerakkan.

Komentar

To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/