Baca Saja

Di Jatim Tidak Lagi Zona Merah, Angka Pasien Covid-19 di Jatim Sudah Mulai Menurun

bacasaja.info Meskipun Pandemi covid-19 di indonesia belum bisa dikatakan berakhir akan tetapi banyak wilayah wilayah di indonesia yang saat ini sudah menjadi hijau atau dalam sebuah indicator angka pasien covid-19 cenderung menurun. Di Surabaya dan di jawa timur juga mengalami hal yang sama, dimana pernah tertulis di jawa timur sebagai zona merah penyebaran covid-19.

Berdasarkan informasi saat ini, Secara perlahan dapat dipastikan jumlah pasien Covid-19 berdasarkan persentase terus mengalami penurunan. Zona merah di wilayah jawa timur sudah tidak ada lagi, hal ini seiring dengan program vaksinasi yang di instruksikan dari pemerintah pusat kepada pemerintah provinsi jawa timur untuk dilaksanakan vaksinasi kepada seluruh masyarakat di Jawa Timur.

Adapun Program vaksinasi memang wajib dilaksanakan guna menekan angka penularan Covid-19 yang sempat melambung tinggi pada tahun lalu, adapun sasaran program vaksinasi ini harus merata sampai ke wilayah pelosok yang ada di provinsi Jawa Timur.

Dalam hal ini, masyarakat agar tidak langsung senang dulu terkait menurunnya jumlah pasien covid-19 di Jawa Timur ini. Karena bukan bagian dari akhir pandemi saat ini, tetapi inilah awal agar semua warga di Surabaya atau Provinsi Jawa Timur tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

“Jangan senang dulu, ini belum berakhir semua. Meski melandai, virus ini masih tetap ada dan resiko penularan juga sangat rawan” kata Gubernur Jawa Timur. Khofifah Indar Parawansa.

Akan Tetapi Disisi lain pada momen saat ini bersamaan dengan akan datangnya musim mudik lebaran 2021, masyarakat jawa timur diminta untuk tidak melakukan mudik. Semuanya sesuai dengan keputusan pemerintah yang sudah ditetapkan pekan lalu.

“Jangan mudik dulu agar Covid-19 bisa benar – benar hilang dari bumi Majapahit ini. Jangan menyerah, tinggal sedikit lagi” tutur Khofifah.

Komentar

Click to comment
To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/