Berita

Hasil Pengembangan Kasus Curanmor, Polsek Poasia Polresta Kendari Kini Amankan 7 Tersangka dan 24 Unit Sepeda Motor

Selasa 28 November 2023, Polsek Poasia Polresta Kendari menggelar Press Release pengungkapan kasus tindak pidana Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor), yang dihadiri Wakapolresta Kendari AKBP Saiful Mustofa SIK.,M.Si.

Diketahui bahwa pengungkapan sindikat curanmor ini berawal dari adanya laporan masyarakat yang kehilangan kendaraannya, dimana dari laporan masyarakat tersebut Unit Opsnal Polsek Poasia mengamankan inisial Y, pada tanggal 19 November 2023 lalu.

Dari hasil pengembangan kasus, hingga kini Polsek Poasia Polresta Kendari berhasil mengamankan 7 orang tersangka dengan barang bukti sebanyak 24 unit sepeda motor.

“Para pelaku ini memanfaatkan kelengahan dari korban yang memarkir kendaraanya, dengan cara mengangkut dan dimasukkan dalam sebuah mobil” Ucap Wakapolresta Kendari.

“Tentunya kasus ini masih akan terus kami kembangkan terkait adanya barang bukti ataupun TKP lain dari hasil pemeriksaan para tersangka” tambahnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada dan memarkirkan kendaraannya ditempat yang aman, kemudian kaitannya dengan pengungkapan ini, agar masyarakat yang merasa kehilangan sepeda motornya untuk datang ke Polsek Poasia dengan membawa bukti kepemilikan kendaraanya.

Akibat dari perbuatannya, para pelaku dikenakan pasal 363 ayat 1 ke-3 dan ke-4 KUHPidana (Pencurian dengan pemberatan), dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Komentar

To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/