Berita

Kapolda Sultra Resmikan Satpas Prototipe Polres Kendari

Bertempat di Mako Polres Kendari, Kapolda Sultra Irjen Pol. Drs. Yan Sultra I., SH meresmikan gedung Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas)  Prototipe Sat Lantas Polres Kendari, Rabu (03/11/2021) Pagi.

Kegiatan peresmian tersebut dihadiri oleh para pejabat Utama Polda Sultra, Forkopimda Kota Kendari, Kabupaten Konkep serta pejabat utama & perwakilan personil Polres Kendari.

Kapolda Sultra Dalam sambutannya mengatakan, saat ini gedung Satpas Prototipe berjumlah 16 unit diseluruh indonesia, dan untuk di pulau sulawesi hanya ada di Provinsi Sulawesi tenggara yakni di Polres Kendari Polda Sultra dengan lama pembangunan yaitu 210 Hari.

“Suatu kehormatan bagi kita semua bahwa mendapatkan gedung saperti ini tidaklah mudah, kemudian hal ini perlu disyukuri karena ditengah kondisi negara dalam pandemi covid-19, pimpinan Polri masih memberikan alokasi anggaran untuk pembangunan sarana peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat” Ucap Kapolda Sultra.

Irjen Pol. Drs. Yan Sultra I., SH juga berharap kepada personil Polres Kendari agar  gedung Satpas yang telah dibangun, selanjutnya  dapat dirawat dan dipelihara untuk memperpanjang usia pakainya.

“saya harapkan kepada anggota yang mengawaki, dirawat gedung yang megah ini sehingga gedung ini tetap bersih, megah, masyarakat yang datang kesini juga merasa puas karena bisa dilayani dengan baik dan suasana cukup nyaman.”Lanjut Kapolda Sultra.

Sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan publik kepada msayarakat, pimpinan Polri terus berupaya melakukan pembangunan sarana dan prasarana pada bidang pelayanan SIM pada Tahun 2021.

Dengan diresmikannya gedung Satpas Prototipe ini diharapkan mampu meningkatkan  metode pelayanan SIM di Polres Kendari, dengan dibarengi potensi petugas  pelayanan yang mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Komentar

To Top