Berita

Kapolres AKBP Aris Supriyono SIK MSI Resmikan Ruang Pelayanan Sekaligus Launching Inovasi Terbaru Polres Jember

Detik.in-Kapolres Jember meresmikan bangunan baru Pelayanan Publik & Launching Inovasi yanlik Face to face Polsek Semboro di mapolsek Semboro, jumat (23/10/2020).


Ruang Yanlik ini didirikan bertujuan untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

Kapolres Jember, AKBP ARIS SUPRIYONO. SH. M.Si mengatakan wilayah hukum Polres Jember
Untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Jember khususnya Masyarakat Kec. Semboro, Polsek Semboro mendirikan bagunan Yanlik.

Ruang pelayanan publik ini melayani masyarakat yang hendak mengurus perpanjangan SKCK dan perijinan. Selain peresmian ruang pelayanan publik, Kapolres Jember juga menghadiri launching pelayanan publik Polri yang dibentuk oleh Kapolsek Semboro IPTU FACTHUR RAHMAN. SH.

Kapolsek Semboro menginisiatif aplikasi Face to face Polsek Semboro, dimana didalam aplikasi tersebut melayani pembuatan laporan kehilangan baik dokumen maupun surat berharga, Masyarakat cukup mengakses aplikasi tersebut melalui Playstore kemudian pelapor mengisi kolom yg telah tersedia, lalu petugas akan mendatangi rumah pelapor dengan mengunakan R2 yg telah dimodifikasi dimana laptop dan printer sudah terpasang, diharapkan dengan adanya aplikasi yanlik tersebut dapat mendekatkan POLRI dengan Masyarakat, dengan semboyan ” Kamu dirumah saja biar kami yang bekerja “tutur Kapolsek.

“Harapannya, masyarakat Kec. Semboro bisa terbantu dan semakin mudah dalam pengurusan laporan kehilangan di tengah pandemi covid 19 dan semoga pelayanan publik Polri berbasis digital tersebut dapat mempermudah/mempercepat proses pelayanan kepada Masyarakat, imbuhnya.

Aplikasi ini merupakan salah satu Inovasi Inovasi yang di buat dan miliki oleh Polres Jember dan di Prakasai oleh Polsek Semboro.[ AR ].

 

Komentar

Click to comment
To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/