Featured

Kapolresta Malang Kota Beri Perhatian Khusus Mahasiswa Papua

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata Memberikan perhatian khusus untuk mahasiswa papua yang sedang melakukan studi di Kota Malang

Berdasarkan Pemberitaan yang lalu ,Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata menjadi orangtua asuh oleh mahasiswa Papua di asrama mereka di daerah Lowokwaru Kota Malang. Leonardus mengatakan, dalam program bapak asuh ini juga ada Walikota Malang Sutiaji, Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian dan Bapak Dandim 0833 Kota Malang Letkol Letkol Arm Ferdian Primadhona.

“Saya mengucapan terimakasih dan apresiasi kepada adik-adik mahasiswa Papua. Kita lihat disini ada Garuda Pancasila, ada foto Presiden RI bapak Joko Widodo dan Wakil Presiden RI Kiai Haji Ma’ruf Amin. Hal ini menunjukkan bahwa kita merah putih, kita NKRI, dan kita rawat kebinekaan dan silaturahmi kita,” kata Leonardus dalam siaran persnya, Senin, (12/4/2021).

Kombes Pol Leonardus Simarmata mengatakan, jika mahasiswa Papua membutuhkan bantuan maka Forkopimda Kota Malang siap memberikan bantuan yang dibutuhkan. Mereka membuka tangan bagi mahasiswa Papua yang tinggal dan sedang belajar di Malang.

“Kedepan untuk kegiatan oleh Pemkot Malang maupun oleh DPRD Kota Malang, kita bersatu bersama adik-adik mahasiswa ini, dan inilah salah satu bentuk nyata yang kita lakukan kepada adik-adik Papua. Selamat dan sukses, kita semua satu bangsa dengan adik-adik, dan kalau ada apapun kita siap membantu, segera sampaikan kepada kita,” ujar Leonardus.

Sementara itu Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan daerahnya dengan julukan kota pendidikan menjadi miniatur Indonesia yang memiliki beragam adat, budaya dan kultur disetiap daerah. Untuk itu kebhinekaan harus terus dijaga demi keutuhan bangsa.

“Indonesia diciptakan macam-macam, agama, budaya, suku, adat istiadat. Kita adalah saudara, Kota Malang adalah rumah besar kita semua, bagaimana bangsa Indonesia makmur,” ucap Sutiaji.

Perwakilan Mahasiswa Papua, Eki Kurube mengatakan, kedepan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Malang. Mereka membuat kegiatan bersifat edukasi untuk para mahasiswa Papua dan Papua Barat. Mahasiswa Papua juga ingin dilibatkan dalam kegiatan pemerintah daerah.

“Saya juga telah berpesan secara khusus kepada adik-adik saya dari Wondama Papua Barat bahwa tujuan kita untuk kuliah dan kita disini merantau, maka yang pertama kita harus ada partisipasi untuk menjaga keamanan ditempat kita. Kalau kita mau jadi pahlawan reformasi pembangunan maka kita harus banyak belajar berdiskusi dan berbaur dengan teman teman kita disini, untuk kedepan kembali ke asal daerah kita untuk membangun daerah asal kita sesuai dengan cita-cita kita bersama,” tutur Eki.

Sementara, dari pengurus asrama Wondama, Musa Kurube mengucapkan, terimakasih kepada Forkopimda Kota Malang atas kegiatan orangtua asuh. Mereka berharap kegiatan seperti ini tidak berakhir sampai disini.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Forkopimda Kota Malang. Jangan sampai kegiatan ini berakhir hanya sampai disini, dan bisa berkelanjutan,” tandas Musa.

Komentar

Click to comment
To Top