Berita

Kapolsek Abeli Hadiri Launching Elektronifikasi Transksi Pemda (ETP)

Kapolsek Abeli Iptu Muhammad Ady Kesuma,SH. pada hari Selasa tanggal 09 Februari 2021 sekitar pukul 09.30 Wita bertempat di Pantai Nambo menghadiri kegiatan g Launching Elektronifikasi Transksi Pemda (ETP) dan Pembentukan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Kota Kendari.

Dalam Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Perwakilan BI Prov. Sultra Bimo Epyanto, Kepala OJK Prov. Sultra Mohammad Fedly Nasution, Walikota Kendari H. Sulkarnain Kadir, S.E.,Komandan Kodim 1417 Kendari, Kolonel Kav. Agus Waluyo, S.I.P, Komandan Lanud Haluoleo Kendari Kolonel Pnb. Muzafar, S.Sos., M.M, Kapolres Kendari diwakili oleh Kapolsek Abeli Iptu Muhammad Ady Kesuma, S.H.,Kepala Kejaksaan Negeri Kendari Shirley Sumuan, S.H, MH.,Sekda Kota Kendari, Hj.Nahwa Umar, S.E, MM (Ketua Harian TP2DD Kota Kendari), Kadis Pariwisata Kota Kendari Drs. Abdul Rifai, Para SKPD/Forkopimda Kota Kendari, Direksi dan Staf Bank Sultra dan tamu undangan sekitar 50 Orang.

Launching system ini di tandai dengan penandatanganan MOU Aplikasi Link Aja dan penandatanganan SK TP2DD Kota Kendari dilakukan Deputi Direktur LinkAja dan Walikota Kendari disaksikan oleh Kepala Perwakilan BI Prov. Sultra, Kepala OJK Prov. Sultra dan Forkopimda Kota Kendari.

Dalam Sambutannya Walikota Kendari menyampaikan TP2DD ini untuk mendukung inovasi, percepatan, dan perluasan Elektronifikasi Transksi Pemda (ETP), integrasi pengelolaan keuangan daerah, serta dukungan terhadap integrasi ekonomi dan keuangan digitalisasi.

Elektronifikasi Transaksi Pemda (ETP) adalah suatu upaya untuk mengubah transaksi pendapatan dan belanja pemerintah di daerah dari sebelumnya menggunakan cara tunai beralih ke nontunai berbasiskan digital.Program ini guna menutupi kebocoran Pendapatan Asli Daerah (PAD) sehingga dapat terpenuhi.

Lebih lanjut Walikota mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada perwakilan Bank Indonesia Prov. Sultra atas terbentuknya program Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Kota Kendari.

Komentar

To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/