Berita

Meriahkan HUT Bhayangkara Ke-76, Polresta Kendari Menggelar Turnamen Bhayangkara Cup Road Race Championship 2022

Kepolisian Resort Kota Kendari (Polresta Kendari) menggelar turnamen Bhayangkara Cup Road Race Championship 2022, bertempat Di Sirkuit Terminal Baruga Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kegiatan Tersebut dilaksanakan selama  dua hari,  yakni sejak Hari Sabtu  tanggal 02 Juli 2022 sampai dengan Hari Minggu  tanggal 03 Juli 2022, yang dibuka secara langsung oleh Kapolresta Kendari.

Sebanyak 126 rider dari  dalam Provinsi  Sultra maupun dari luar provinsi,   ikut berpartisipasi dalam turnamen Bhayangkara Cup Road Race Championship 2022 yang dibagi  dalam 17 kelas turnamen berbeda.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh. Eka Fathurrahman, SH.,SIK mengatakan bahwa, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Bhayangkara Ke – 76, dan juga untuk menyalurkan bakat para rider untuk menjadi pembalap Profesional.

“Hari ini kami mengadakan kegiatan  Bhayangkara Cup Road Race Championship 2022, dalam rangka Hari Bhayangkara ke -76, bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) sultra, kedepannya kami berharap kegiatan ini akan kami tingkatkan kualitasnya” Ucap Kapolresta.

“Dan  berharap kepada pengendara, ditempat inilah, silahkan mengeluarkan bakat-bakat dan kemampuannya saat  membalap, dan dengan diadakakannya kegiatan ini, kami berharap tidak ada lagi balap liar Di Jalan- Jalan Seputaran Kota Kendari” Tambahnya.

Dalam kegiatan ini juga dikerahkan sebanyak 113 personil  gabungan TNI – Polri dan Dinas Perhubungan Kota Kendari dalam rangka mengamankan jalannya turnamen.

Handy Tuahatu pembalap asal Muna keluar sebagai juara umum pada turnamen kali ini, setelah berhasil merebut Juara I pada tiga kelas yang diperlombakan, yakni Kelas Bebek 4 Tak 150 CC Tune Up Mix (Expert/Seeded) MP I (A), Juara I pada Kelas Bebek 2 Tak 120 CC STD Open (G), Juara I Kelas Bebek 2 Tak 116 CC STD Open (I).

Kegiatan berjalan dengan aman dan  kondusif meskipun arena balap sempat diguyur hujan dari pagi hingga sore hari.

Komentar

To Top