Berita

 Personil Polres Kendari Amankan Aksi Unjuk Rasa Tolak Larangan Mudik,

Personil Polres Kendari dipimpin Kabag OPS Polres Kendari AKP Bahtiar melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa dari Aliansi dari Pemuda Lira Sultra, HMI Kota kendari, GMNI Kota kendari, Poros Muda Sultra dan Hipma Konut dalam rangka menolak Kebijakan Pemerintah Tentang Larangan Mudik, bertempat di perempatan Pasar Baru Kota Kendari. Rabu (05/05/2021).

Dalam pelaksanaan pengamanan aksi unjuk rasa kali ini, melibatkan personil gabungan Polsek Jajaran Polres Kendari  dan Personil Brimob Polda Sultra.

AKP Bahtiar Mengatakan , jumlah pengunjuk rasa sekitar kurang lebih 50 orang  sekitar pukul 16.00 Wita mulai berorasi Di perempatan Pasar Baru kemudian setelah buka Puasa Masa Aksi Bergerak Menuju Mall Lippo Plaza Kendari.

“Sempat Massa Aksi Ingin Masuk Kedalam Mall akan tetapi Personil Pengamana Cepat Menghalau Sehingga Hanya Sampai Di depan Pintu Masuk Mall”. Ujar Kabag Ops.

Pengamanan yang dilakukan bersama Polsek gabungan ini, sebagai upaya mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan, termasuk bentrok dan aksi anarkis selama aksi unjukrasa yang digelar.

Alasan tuntutan mereka karena merasa kebijakan pemerintah Melarang Mudik malah mempersulit Rakyat Banyak. Pengamanan demo dilaksanakan dengan cara humanis sehingga tercipta kondisi yang aman tertib dan terkendali.  Selanjutnya Masa aksi membubarkan diri.

Komentar

To Top