Berita

Polresta Kendari Ikuti Giat Apel Kesiapan Tanggap Darurat Bencana

Polresta Kendari mengikuti giat apel kesiapan tanggap darurat bencana di wilayah Kota Kendari, dalam rangka kesiapsiagaan menghadapi potensi ancaman bencana hidrometeorologi ( banjir, tanah longsor, dan angin kencang) di Kota Kendari, Selasa (7/3/2023).

Apel tersebut dipimpin oleh Pj. Walikota Kendari Asmawa Tosepu Ap.,M.Si yang diikuti pers Denpom XIV/3 Kendari, Kodim 1417 Kendari, Lanal Kendari, Satpol PP Kota Kendari, Damkar, Dishub Kota Kendari, BPBD Kota Kendari, DLHK Kota Kendari, Dinkes Kota Kendari, Lurah Se- Kota Kendari, Tenaga kebersihan masing- masing Kelurahan Kota Kendari.

Digelar di Lapangan Kantor Walikota Kendari, pada kesempatan itu juga, Pj. Walikota Kendari memberikan bantuan peralatan berupa senso sebanyak 5 unit.

Dalam arahannya, ia menyampaikan bahwa berdasarkan hasil kordinasi dengan unsur Forkopimda, OPD, dan instansi tehnis terkait dengan memperhatikan edaran dari BMKG maka ditetapkan pemberlakuan tanggap darurat bencana selama kurun waktu tujuh hari.

“Olehnya itu juga telah ditetapkan namanya komando penanggulangan darurat bencana, yang diisi oleh perwakilan semua unsur yang ada di Kota Kendari” Katanya.

“nantinya tim ini akan saling berkolaborasi dan berkordinasi dalam hal penanggulangan bencana termasuk pembersihan sisa – sisa pohon tumbang yang masih ada” Tambahnya.

 

Selanjutnya dilaksanakan pembagian wilayah kerja dan distribusi personil di tujuh wilayah kerja dengan jumlah personil gabungan yang dilibatkan sebanyak 433 orang.

Komentar

To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/