Berita

Polresta Kendari Rutin Lakukan Patroli Menjelang Pemilu, Ciptakan Keamanan dan Ketertiban

Kendari – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilihan Umum (Pemilu), Polresta Kendari secara rutin melaksanakan patroli di berbagai wilayah. Patroli ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang kondusif serta mencegah terjadinya gangguan keamanan selama masa kampanye dan pemungutan suara. Sabtu (25/11/2023)

Dalam pelaksanaannya, Polresta Kendari melibatkan personel yang terlatih dan berpengalaman dalam menjaga keamanan. Mereka melakukan patroli di berbagai titik strategis, seperti pusat keramaian, tempat ibadah, dan kawasan pemukiman penduduk. Selain itu, patroli juga dilakukan di sepanjang jalan raya untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol. Muh. Eka Fathurrahman, SH.,SIK mengungkapkan bahwa patroli rutin ini merupakan bagian dari upaya Polresta Kendari dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama masa Pemilu.

“Kami berkomitmen untuk menjaga situasi yang kondusif dan mencegah terjadinya gangguan keamanan. Patroli rutin ini juga sebagai bentuk kehadiran Polri di tengah masyarakat,” ujarnya.

Selama patroli, petugas Polresta Kendari tidak hanya melakukan pengawasan terhadap potensi kerusuhan atau tindakan kriminal, tetapi juga memberikan himbauan kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama masa Pemilu. Mereka juga siap memberikan bantuan dan perlindungan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Masyarakat Kendari merespon positif kegiatan patroli yang dilakukan oleh Polresta Kendari. Mereka merasa lebih aman dan nyaman dengan adanya kehadiran polisi di sekitar mereka.

“Kami merasa tenang karena polisi selalu ada di sekitar kami. Ini memberikan rasa aman dan membuat kami yakin bahwa Pemilu akan berjalan dengan lancar,” ujar salah satu warga.

Dengan adanya patroli rutin yang dilakukan oleh Polresta Kendari, diharapkan situasi keamanan dan ketertiban di Kota Kendari dapat terjaga dengan baik. Masyarakat diimbau untuk tetap menjaga kedamaian dan tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memicu konflik. Polresta Kendari juga mengajak masyarakat untuk aktif melaporkan segala bentuk kegiatan yang mencurigakan demi keamanan bersama.

Komentar

To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/