Berita

Polresta Kendari Terima Kunjungan Tim Puslitbang Polri

Kepolisian Resor Kota Kendari menerima Kunjungan dari Tim Puslitbang Polri. Terkait Evaluasi Kelayakan Mutu Ruang Tahanan di Aula Waspada Polresta Kendari, Rabu (09/03/2022).

Kedatangan ketua Tim Puslitbang polri beserta anggotanya disambut Plt. Wakapolresta Kendari Kompol Alwi, S.Ag beserta seluruh PJU Polresta kendari.

Tim Puslitbang tersebut dipimpin oleh AKBP Dr. Endro Sulaksono, M.Si  selaku Ketua Tim dan didampingi anggotanya sebanyak 3 Orang Tim Peneliti yaitu, Mulyanto, S.E., dan Yuli Pertiwi, S.E., M.M., dan Peneliti DIPL-Ing Meidy Layooari dan adapun uji petik pelaksanaan penelitian di Polresta Kendari.

Dalam sambutannya Plt. Wakapolresta Kendari Kompol Alwi, S.Ag mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan dari Tim Puslitbang (Pusat Penelitian dan Pengembangan) Mabes Polri.

Pada kesempatan ini Ketua Tim Puslitbang polri, AKBP Dr. Endro Sulaksono, M.Si (Puslitbang Polri), menjelaskan bahwa tujuan penelitan terhadap ruang tahanan merupakan tempat seseorang sebagai tersangka atau terdakwa yang di tahan selama proses penyidikan, penuntutan atau terdakwa ditahan selama proses penyidikan.

“Oleh karena itu, hari ini Tim Evaluasi Kelayakan Mutu Ruang Tahanan di Satuan Kewilayahan Dalam hadir dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik berbasis Hak Asasi Manusia (HAM) di Polresta Kendari,” ujar AKBP Dr. Endro Sulaksono, M.Si.

Kegiatan tersebut Anggota juga mengisi kuesioner secara online melalui HP / Android dan Focus Group Discussiondan.

Tim Puslitbang Polri juga memeriksa kondisi ruang tahanan Sat Tahti Polresta Kendari untuk memastikan kelayakan mutu, pemenuhan standar HAM, dan kualitas pelayanan publik. Hal ini dilakukan bertujuan untuk mendapatkan masukan atau pun saran sehingga dapat dijadikan rekomendasi kebijakan strategis bagi pimpinan Polri terwujudnya ruang tahanan Polri yang Layak.

Komentar

To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/