Berita

Polsek Poasia Kawal Aksi Unjuk Rasa Dikantor Mapolda Sultra Dengan Humanis

Personil Polsek Poasia yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Poasia AKP Muhammad Salam,SH.MH melakukan pengawalan Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Konsorsium Selamatkan Sultra Forum di depan Kantor Mapolda Sultra ,Kamis (27/5/2021).

Dalam aksi unjuk rasa tersebut korlap sdr.Ahmad Sainul melakukan orasi didepan Mapolda Sultra terkait dengan dugaan ilegal mining yang dilakukan oleh CV Tanggobu Jaya dalam melakukan aktifitas produksi tidak sesuai dengan IUPnya serta melakukan aktivitas produksi diwilayah kawasan hutan tanpa mengantongi IPPKH.

Masa Aksi yang berjumlah sekitar 30 orang tersebut juga meminta kepada Polda Sultra untuk menuntaskan dan segera menetapkan tersangka pemilik perusahan tersebut.

Kapolsek Poasia AKP Muhammad Salam SH,MH yang turun langsung dilapangan mengatakan bahwa akan selalu mengedepankan bersikap humanis ketika berhadapan dengan peserta aksi ,dan sebaliknya kepada masa aksi juga mengharapkan untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban serta selalu memperhatikan protokol kesehatan covid-19 dalam melaksanakan aksi unjuk rasa.

“Masyarakat berhak untuk mengeluarkan pendapatnya di muka umum, namun lakukanlah dengan cara yang tertib dan baik serta tetap perhatikan protokol kesehatan covid-19” imbaunya

Lanjut ,AKP Muhammad Salam ,SH,MH juga mengungkapkan bahwa Kegiatan aksi unjuk rasa dari Konsorsum Selamatkan Sultra berakhir pada pukul 13.30 wita dengan situasi aman kondusif dan terkendali, perwakilan masa aksi langsung diterima oleh bapak Wadir Intelkam Polda Sultra AKBP Agung Ramos.PS, S.Sos ,SH,M.Si” ungkapnya

Komentar

To Top