Berita

Puluhan Personil Polresta Kendari Disiagakan, Antisipasi Tawuran Susulan Antar Pelajar

Dua kelompok antar pelajar di Kota Kendari Terlibat Aksi saling serang, yang menjadi pusat perhatian masyarakat sehingga membuat arus lalulintas menjadi terhambat, Jumat (02/12/2022).

Tak ada korba jiwa dalam peristiwa ini, namun 4 orang pelajar yang diduga terlibat dalam aksi tawuran ini telah diamankan oleh personil Polsek Baruga Polresta Kendari.

Dari keempat pelajar yang diamankan 3 orang masih berstatus sebagai pelajar SMA dan satu orang lainnya merupakan alumni salah satu SMA di Kota Kendari.

Kapolresta Kendari mengatakan tawuran tersebut dipicu karena saling ejek, serta adanya dendam lama antara kedua kelompok pelajar tersebut.

“Kami sudah mengamankan empat orang pelaku yang diduga ikut serta dalam aksi tawuran, pemicunya karena saling ejek dan masih ada dendam lama diantara kedua kelompok ini” kata Kombespol M. Eka Fathurrahman

Lebih lanjut ia mengatakan selain 4 orang yang diamankan juga ditemukan barang bukti berupa senjata tajam jenis badik.

Mengatisipasi akan terjadinya aksi tawuran susulan, puluhan personil disiagakan di sekitar lokasi terjadinya tawuran yakni didepan SMKN 1 Kendari.

Personil Polresta Kendari juga melaksanakan Patroli disekitaran, untuk memantau adanya pelajar yang mencoba membuat aksi yang sama.

selain itu, Personil Polresta Kendari juga memberikan himbauan kepada para guru untuk senantiasa memberikan arahan dan himbauan kepada siswanya untuk tidak ikut serta dalam aksi tawuran.

Kegiatan ini dilakukan Polresta Kendari guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di Wilayah Hukum Polresta Kendari.

Komentar

To Top