indeks artikel

Sabhara Polrestabes Surabaya Kawal Kunker Presiden Jokowi di Surabaya

Sabhara Polrestabes Surabaya Kawal Kunker Presiden Jokowi di SurabayaSURABAYA (halopolisi.com) – Dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Jombang dengan agenda pembukaan Muktamar NU ke-33, sebelumnya Presiden singgah sejenak di Hotel Shangrila Surabaya.

Sekira pukul 11.00 WIB, sabtu (1/8/2015), apel kesiapan pengamanan diambil oleh Hoofdbureau 3 atau Kabagops Polrestabes Surabaya di halaman TVRI Jalan Mayjend Sungkono.

Untuk mengamankan Kunker Presiden ke Surabaya ini, Sat Sabhara Polrestabes Surabaya menerjunkan 1 SSK Dalmas, 2 Regu Tangkal, dan 2 Unit K-9 yang dipimpin oleh Ipda Sutamaji selaku Perwira Pengendali Lapangan.

Adapun pembagian tugas berdasarkan arahan dari Kabagops Polrestabes Surabaya, 1 SSK Dalmas disiagakan di TVRI Surabaya guna mengantisipasi jika ada aksi massa yang dimungkinkan menuju Hotel Shangrila Surabaya.
Berbeda dengan Dalmas, 2 Regu Tangkal ditempatkan di Bundaran Satelit untuk memonitor perkembangan situasi saat Presiden turun dari Tol Satelit menuju Hotel Shangrila dan saat menuju Jombang nantinya.

2 Regu Patmor melakukan patroli dialogis di seputaran Hotel Shangrila Surabaya sehingga apabila terjadi sesuatu dapat dengan segera untuk dimonitor oleh Regu Patmor yang dipimpin oleh Aipda Slamet Eko.

Agenda Kunker Presiden ke Surabaya bukan kali pertama, namun Ipda Sutamaji berhaarap seluruh personil Sat Sabhara tetap selalu waspada, sehingga pengamanan dapat terlaksana dengan baik tanpa ada halangan suatu apa.(wah/ziz)

FOTO: Personil Sat Sabhara Polrestabes Surabaya saat mengamankan Kunker Presiden Jokowi ke Surabaya.(hp sabhara/ziz)

Komentar

Click to comment
To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/