Baca Saja Library

Sejarah Peringatan Hari Bumi Oleh Google Doodle

Bacasaja.net – Pada kesempatan ini kami akan memberikan sedikit ulasan tentang Google Doodle yang memperingati Hari Bumi 2021, yuk simak sejarah singkatnya.

Dalam rangka memperingati Hari Bumi 2021, Kamis 22 April 2021, Google Doodle mengeluarkan sebuah video yang menarik, yang berisi ajakan untuk menanam benih. Pengguna akan langsung menemukan Doodle tersebut begitu masuk ke halaman awal mesin pencarian Google.

Dalam video animasi singkat berdurasi 40 detik, Google menampilkan bagaimana seorang gadis kecil menanam benih pohon. Pohon itu itu tumbuh besar, dan si gadis menua.

Begitu pohon besar dan gadis itu menua, ia kemudian memberikan benih kepada yang lainnya untuk ditanam, dan dirawat hingga besar. Demikian seterusnya seperti itu hingga ke beberapa orang lainnya, hingga akhirnya di penghujung video banyak pohon yang tumbuh, disertai dengan senyum orang-orang di sekitarnya.

Google Doodle peringati Hari Bumi. Foto: Google Doodle

Google Doodle peringati Hari Bumi. Foto: Google Doodle

Dari video animasi tersebut, tersirat pesan bahwa untuk mencintai, merawat dan menyelamatkan Bumi, bisa dilakukan dengan langkah kecil yakni menanam benih pohon.

Namun demikian, jangan hanya sendiri melakukan langkah positif tersebut, melainkan juga mengajak orang lain untuk terlibat aktif dalam partisipasi menyelamatkan Bumi dengan menanam benih dan merawatnya hingga jadi besar.

Dengan banyaknya pohon yang ditanam dan tumbuh, bukan hanya Bumi yang terselamatkan, tapi juga manusianya juga menjadi senang dan bahagia dalam menjalani hidup.

“Doodle Hari Bumi tahun ini menyoroti bagaimana setiap orang dapat menanam benih menuju masa depan yang lebih cerah. Pada Hari Bumi ini (dan setiap hari), kami mendorong setiap orang untuk menemukan satu tindakan kecil yang dapat mereka lakukan untuk memulihkan Bumi kita,” tulis Google pada laman resmi Doodle.

Baca Juga: Berikut Zodiak Yang Jarang Awet Dalam Hubungan

Komentar

Click to comment
To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/