Seni Budaya

Untuk Amankan Festival Kalimas, 640 Personel Gabungan Disiagakan

surabayaku indahSurabaya – Sabtu (16/5/2015) Malam, Pemerintah Kota Surabaya akan menyiagakan ratusan personal gabungan untuk mengamankan jalannya Festival Kalimas yang akan berlangsung Sabtu dan Minggu.

Agus Purnomo-Kabid Perlindungan Masyarakat Badan Kesatuan Bangsa, Politik, dan Perlindungan Masyarakat (Bakesbangpol Linmas) Kota Surabaya mengatakan, total personel gabungan yang akan mengamankan festival itu ada 640 personel.

“Ada pendukung dari Kepolisian, Bakesbangpol Linmas, Dishub, Satpol-PP, Satpol-PP Kecamatan, dan PMK,” ujar Purnomo.

Personel gabungan tersebut akan bertugas melindungi masyarakat yang akan menonton festival tersebut di sepanjang sungai kalimas. Baik di Taman Skate dan BMX, Taman Prestasi, hingga di Taman Ekspresi.

Purnomo meminta masyarakat yang menonton festival lebih berhati-hati. “Tempo hari karena keasyikan menonton malah kecebur sendiri,” katanya.

Untuk itu beberapa personel akan disiagakan khusus untuk mengamankan warga yang menonton, terutama di sisi sungai yang tidak berpagar.

Tidak hanya personel gabungan keamanan, petugas PMI dan petugas Dinas Kesehatan juga akan bersiaga untuk mengantisipasi hal-hal yang akan terjadi selama jalannya festival. Tiga buah mobil ambulans dari Dinas Kesehatan dan PMI akan disiagakan di lokasi.

Festival Kalimas dibuka Sabtu sore pukul 18.00 WIB oleh Wali Kota Surabaya. Festival yang menyajikan berbagai perlombaan dayung dan ribuan lampion di sungai bersejarah kota Surabaya ini akan berlanjut pada Minggu (17/5/2015) siang hingga malam.

Pada hari Minggu, perlombaan seperti kano, perahu naga, sampan dan sebagainya akan berlangsung sejak pukul 13.00 WIB hingga malam hari. Untuk mempersiapkan Festival ini, Pemkot Surabaya berbenah sejak Sabtu pagi.

Komentar

Click to comment
To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/