Berita

Wujudkan Kamtibmas Kondusif, Polres Kendari Gelar Sarasehan, Diskusi Dan Deklarasi Damai

KENDARI – Kepolisian Resor Kendari menggelar kegiatan sarasehan, diskusi dan deklarasi damai  dengan Tema “merawat harmoni, merajut kebhinekaan dalam perbedaan guna menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di Kota Kendari”, bertempat di Aula Waspada Polres Kendari, Jumat (1/10/21).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Forkopimda Kota Kendari, Ketua BEM (UMK, IAIN Kendari, STIE 66 & UHO), Para Ketua & Anggota (MUI, KBPP3, FKPPI & FKUB), Camat Kota Kendari, Ketua Kerukunan Kendari, Danramil (Mandonga, Poasia, Puuwatu), Kapolsek Jajaran, Guru SMA 4 Kendari, Para Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda & Tokoh Masyarakat.

 

Kapolres Kendari AKBP Didik Erfianto, SIK., MH dalam sambutannya mengatakan bahwa Forkopimda Kota Kendari tidak bisa mewujudkan Kamtibmas yang kondusif  tanpa adanya dukungan dari seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kota Kendari.

“Kita tidak bicara tentang jumlah, berapa kekuatan kita yang hadir pada sore hari ini, ditengah keterbatasan kita saat ini, kita menghadapi situasi pandemi, kesibukan kita masing masing, namun yang lebih saya tekankan bagaimana cara kita bergerak, bagaimana kepedulian kita bersama seluruh lapisan masyarakat Kota Kendari, dalam rangka mewujudkan Kamtibmas yang kondusif, Ucap Kapolres Kendari.

Sementra itu Walikota Kendari H. Sulkarnain K, SE., ME. Yang turut hadir dalam kegiatan tersebut sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Polres Kendari.

“Kami  menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas inisiatif yang dilakukan oleh Polres Kendari untuk menyelenggarakan acara hari ini”

Lanjut, ia mengatakan bahwa daerah kita bisa maju jika kita bersatu dengan perbedaan yang ada.

“Mari kita kedepankan semangat musyawarah, saling bertoleransi, kita jaga persatuan diantara kita, mudah-mudahan dengan semangat ini kita yakin bahwa daerah kita bisa juga duduk bersanding, maju bersama dengan daerah lain di seluruh Indonesia”, Jelasnya.

Setelah menerima arahan dari Forkopimda, dilanjutkan dengan pemberian materi   dari Kemenag & Ketua Forum Komunikasi Lembaga Adat Nusantara Kota Kendari serta pemberian saran dan masukan dari para Peserta yang Dimoderatori oleh Kasat Binmas Polres Kendari AKP Yusuf Muluk Tawang.

Kegiatan di akhiri dengan pembacaan deklarasi yang di pandu oleh Ketua Forum Komunikasi Lembaga Adat Nusantara Kota Kendari dan penandatanganan Deklarasi Damai.

Komentar

To Top