Berita

Polres Kendari Gelar Latihan Pra Operasi Patuh Anoa 2021

Posted on

Jelang pelaksanaan Operasi Patuh Anoa 2021  yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 September 2021 mendatang, Polres Kendari maksimalkan kesiapan dengan menggelar latihan pra operasi kepada personil yang terlibat.

Bertempat di Aula Waspada Polres Kedari Kapolres Kendari AKBP Didik Erfianto, SIK., MH didampingi Kabag Ops Polres Kendari AKP Bahtiar, S.Sos bersama Kasat Lantas Polres Kendari IPTU Reza Amirudin S.T.K  membuka secara langsung Latihan Pra Operasi patuh Anoa 2021, Sabtu (18/09/21).

Pelaksanan operasi patuh tahun  ini mengusung tema “Melalui operasi patuh 2021 kita tingkatkan disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalulintas dalam rangka mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid – 19) serta mewujudkan kamseltibcarlantas yang Mantap”.

Kapolres Kendari menjelaskan, bahwa operasi kali ini berlangsung di tengah masa pandemi Covid-19, maka Operasi Patuh  akan berbeda dari pada tahun-tahun sebelumnya, dimana Kepolisian akan lebih mengedepankan Penerapan Protokol Kesehatan.

“dalam kegiatan Ops patuh kali ini selain penertiban di sektor lalulintas kita juga akan lebih banyak memberikan himbauan kepada masyarakat agar senantiasa memperhatikan protokol kesehatan , ungkap AKBP Didik Erfianto, SIK., MH”

Kegiatan ini juga disamping menerima arahan dari Kapolres, Kabag Ops Serta Kasat Lantas Polres Kendari, juga dilanjutkan dengan kegiatan penerimaan materi dari para instruktur yang telah ditunjuk untuk memberikan pemahaman terhadap personil yang terlibat Ops Patuh Anoa 2021 dalam mengambil tindakan di lapangan.

Selain penerapan protokol kesehatan Polres Kendari Juga tetap memperhatikan  segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan hingga gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan gangguan pada keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas  (kamseltibcarlantas).

Populer

Copyright © 2020 Humas Polres Kendari Polda Sultra.