Headline News

Badut Zebra Polres Jombang Hibur Eks Gafatar

26 hibur gafatar jombangTribratanewsJatim.com: Sejumlah anggota Polres Jombang memberikan hiburan bagi anak-anak keluarga eks Gafatar (Gerakan Fajar Nusantara). Hiburan tersebut berupa penampilan badut zebra dan polisi yang diperankan anggota Satlantas Polres Jombang. Pemberian hiburan ini dilakukan agar anak-anak keluarga eks Gafatar tak merasa jenuh selama berada di penampungan SMA Negeri 3 Jombang, sebelum dipulangkan ke tempat asalnya masing-masing.

Di penampungan, diketahui ada 19 orang eks anggota Gafatar dari empat KK (kepala keluarga). “Hiburan ini sebagai upaya menghilangkan rasa jenuh dan rasa kelelahan setelah perjalanan panjang dari Kalimantan Barat bagi anak-anak,” ujar AKBP Sudjarwoko, Kapolres Jombang, saat menjenguk tempat penampungan eks anggota Gafatar bersama Bupati serta jajaran Forpimda (Forum Pimpinan Daerah) setempat, Senin (25/1/2016).

Saat itu, tak hanya sekedar melihat lenggak-lenggok badut yang mengajak menari, anak-anak juga diajak untuk bernyanyi bersama petugas. Praktis, dengan adanya hiburan tersebut para orang tua keluarga eks Gafatar merasa senang melihat anak-anak mereka tertawa kegirangan melihat kelucuan sang badut.

“Hiburan ini sekaligus untuk menghilangkan trauma bagi anak-anak serta melupakan peristiwa yang membuat ketakutan saat berada di Kalimantan,” lanjut Sudjarwoko.

Sebelumnya, empat keluarga tersebut berada di Kabupaten Mampawah, Kalimantan Barat (Kalbar). Mereka terpaksa kembali ke kampung halaman karena pemukiman tempat mereka tinggal dibakar massa. “Sebelum kembali ke tengah-tengah masyarakat akan terus dilakukan pembinaan serta pendampingan melalui fungsi Binmas,” tandasnya. (jmb/mbah heru)

Komentar

To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/