Baca Saja Library

Berdalih Urus Surat Nikah, 250 Gram Emas Raib Digondol Calon Suami

Tersangka dan Barang Bukti Emas hasil curian

Tersangka dan Barang Bukti Emas hasil curian

Surabayaraya 02/05/16 : Janji akan dinikahi tinggalah janji, itu yang dialami Jong Fie (66), perempuan tinggal di Jalan Bubutan I Surabaya, karena calon suaminya yang berinisial HS (55), hanya ingin mencuri emas lantakan saja. Tersangka asal Jalan Darussalam, Pematang Siantar, Sumatra Utara ini berhasil menggondol empat emas lantakan total seberat 250 gram.

Meskipun belum resmi menikah, namun sejak tanggal 21 Maret 2016, tersangka menginap di rumah korban dengan alasan untuk mengurus pernikahan. “Tersangka tidur di kamar korban di lantai dua, sedangkan korban tidur di lantai 1,” terang AKP Agung Pribadi, Kanit Resmob Sat Reskrim Polrestabes Surabaya.

Empat hari kemudian tersangka mengetahui jika korban mempunyai 4 batang emas, 3 batang masing-masing sebesar 50 gram, dan satu batang seberat 100 gram. Hingga pada tanggal 15 April 2016, tersangka berpamitan kembali ke Padang untuk mengurus pekerjaan dan persyaratan nikah, yang rencana akan diselenggarakan tanggal 30 April 2016.

Awalnya korban tidak curiga dengan calon suaminya tersebut, hingga korban yang hendak memindah emas miliknya tersebut, mengetahui jika barang berharganya itu tidak ada di tempatnya lagi. Selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut, dan petugas dari unit Resmob segera melakukan penyelidikan.

“Awalnya tersangka tidak mengaku, dengan berbagai alasannya. Setelah menjalani pemeriksaan intensif, akhirnya tersangka mengakui perbuatannya,” imbuh kanit sambil menunjukan barang buktinya.

Sedangkan menurut keterangan tersangka, jika hasil curiannya sebagian sudah dijual, dan digunakan untuk membayar hutang. Sedangkan yang masih tersisa tinggal satu batang yang rencananya akan disimpan tersangka untuk tabungan.

“Saya hanya pura-pura ingin menikahi, karena sebenarnya hanya ingin perhiasannya saja,” terang tersangka yang sudah mengenal korban sejak 15 tahun yang lalu ini.***day

Komentar

Click to comment
To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/