Baca Saja Library

Cara Alami Agar Wajah Mirip Artis Korea

Perempuan Korea memang terkenal memiliki kulit mulus, cerah, dan terlihat sehat. Selain memakai skincare, tentu ada beberapa kebiasaan sehari-hari, yang membuat wajah perempuan Korea semakin menawan. Seperti apa? Yuk, simak cara alami yang bisa Anda lakukan agar wajah terlihatglowing seperti wanita Korea berikut ini.

1. Rutin mengonsumsi makanan yang kaya kolagen

Pola makan sehat bisa memengaruhi kecantikan kulit tubuh dan wajah. Salah satu yang menjadi kebiasaan wanita Korea adalah rutin mengonsumsi makanan mengandung kolagen, seperti kaldu tulang, sayur-sayuran hijau, telur, dan jeruk.

2.Istirahat yang cukup

Selain menjaga pola makan, istirahat juga menjadi hal paling penting untuk merawat kulit. Tidur cukup dengan durasi 6 sampai 8 jam setiap hari bisa membuat kulit Anda terlihat lebih sehat.

3. Rutin pakai sheet mask

Rutinitas skincare ala perempuan Korea memang begitu panjang. Nah, salah satu yang menjadi andalan mereka dalam merawat kulit wajah adalah sheet mask. Rutin memakai sheet mask jadi rahasia mereka tetap terlihat awet muda. Hal ini juga dilakukan para selebriti Korea, seperti Jang Na-ra, Son Ye-jin, dan Song Hye Kyo, yang tidak pernah melewatkan memakai sheet mask untuk menjaga kelembapan kulit wajah. Tidak heran mereka terlihat awet muda meski sudah memasuki usia 40 tahun, bukan?

4. Facial dua minggu sekali

Tidak hanya rutin mencuci wajah, facial juga perlu dilakukan untuk menjaga kulit wajah agar tetap bersinar. Salah satu bagian facial yang paling penting adalah pijat wajah. Ketika melakukan pijat wajah, peredaran darah di wajahmenjadi lancar dan kulit terlihat awet muda karena dioleskan toner dan pelembap. Pijat wajah juga bisa mengurangi stres, yang bisa membuat wajah jadi berkerut.

5. Minum barley tea

Salah satu minuman yang selalu disajikan di restoran Korea Selatan adalah barley tea. Ini jadi rahasia muka glowing para perempuan Korea Selatan, yang membuat wajahnya terlihat awet muda. Tidak hanya itu, barley tea juga bisa membantu menurunkan berat badan, lho.

6.  Minum air putih
Nah, ini juga menjadi rahasia kecantikan alami yang mudah dilakukan. Ganti minuman manis Anda dengan air putih. Rutin air putih 8 gelas sehari bisa menjaga agar kulit tetap terhidrasi dengan baik.

7. Eksfoliasi dengan handuk yang dibasahi air hangat

Fungsi eksfoliasi adalah mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati dari kulit tubuh dan wajah. Nah, inilah yang dilakukan wanita Korea secara rutin. Setelah eksfoliasi, mereka membersihkan wajah dengan handuk tebal yang hangat dan melakukan gerakan melingkar ke atas secara perlahan sembari memijat wajah.

8. Latih peregangan mulut

Caranya dengan mengucapkan A-I-U-E-O sebanyak tiga kali. Jangan remehkan trik ini karena cara ini dapat meningkatkan sirkulasi darah dan mencerahkan warna kulit.

9. Menepuk wajah secara lembut

Ketika memakai skincare, mereka melakukannya dengan cara menepuk wajah secara lembut, terutama saat memakai toner dan serum. Cara ini dapat membuat skincare lebih menyerap di wajah.

10. Pakai sun screen

Memakai sun screen merupakan hal yang paling penting. Apalagi, bila kita sering berada di luar ruangan, yang terpapar sinar matahari. Sun screen dapat melindung kita dari UV dan juga membantu menjaga kulit wajah agar tetap sehat. Ini salah satu rahasia kecantikan para artis korea, lho.

Komentar

Click to comment
To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/