Headline

Catat Transaksi Hingga 1 M Lebih, Penutupan Festival “Akik Fair 2015” Hoofdbureau Van Politie Te Soerabaia

 

IMG_0867-1024x1024Surabayaraya 02/12/15 : Festival Akik Fair 2015 Pertama dalam Sejarah di Halaman Mapolrestabes Surabaya berakhir tadi malam (01/12). Kegiatan Pameran dan Kontes Batu Akik serta Batu Mulia/Permata yang berlangsung selama 9 hari ini tergolong sukses digelar di Markas Komando Kepolisian di Kota Besar Surabaya ini.

Kegiatan yang dibuka pada 23 Nopember ini dikatakan sukses dilihat dari 58 Stand yang disiapkan oleh Panitia berhasil sold out lebih dari 50 Stand dengan asumsi masing-masing terdiri dari 2-3 peserta. Panitia penyelenggara mencatat transaksi di Pameran Batu Nusantara ini lebih dari 1 Miliar, dengan pendapatan rata-rata masing-masing stand 2 Juta per-hari.

Kesuksesan gelaran pameran ini juga dirasakan oleh para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut, seperti Sdr. Tommy asal Aceh. Dia mengungkapkan, “banyak jenis batu yang dipamerkan, namun di Polrestabes Surabaya ini paling banyak dicari adalah Bio Solar Aceh dan Pengunjungnya juga lumayan rame”.

Tidak hanya Tommy, Sdr. Syafik juga menyampaikan, “Bagus Om disini, Kapan balik lagi kesini?, saya ikut lagi”. Disamping melihat pameran akik, para peserta yang penasaran dengan Museum Hoofdbureau dapat melihat langsung Cagar Budaya sekaligus Mueseum hidup yang ada di Mapolrestabes Surabaya.

Baharmi (Panitia dari Bursa Akik DMR) di sela-sela acara penutupan pameran akik mengatakan, “Pameran dan Kontes Akik di Mapolrestabes Surabaya ini tergolong dadakan, untuk mengisi waktu 9 hari kosong dari Sebelumnya di Carrefour Rungkut menuju event lagi ke Hi-tech Mall Surabaya”. adapun puncak acaranya digelar di Jatim Expo  pada 3 Desember besok.

Dalam memperebutkan gelar juara dan Tropy Kapolrestabes Surabaya Cup, Kontes digelar pada 27-29 Nopember 2015 ini. Para peserta bersaing di masing-masing kategori yang dilombakan. Kapolrestabes Surabaya, Kombespol Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H. sendiri takjub dengan salah satu batu yang dilombakan dalam kategori yang dilombakan yakni Kategori Gambar Abstrak Mirip Atribut Kepolisian.

Melihat kesuksesan acara pameran Batu Nusantara yang digelar di Mapolrestabes Surabaya, Kapolrestabes Surabaya berharap pada Awal Tahun Baru 2016 nanti bisa diadakan event serupa di tempat yang sama dan dikemas dengan tema yang lebih baik lagi.***day

Komentar

Click to comment
To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/