Featured Post

“Dibalik Citra Miring Polri”

12 JemberTribratanewsJatim.com: Dibalik citra miring yang kerap disandang  polisi,  masih ada cerita  yang luput dari perhatian publik. Meski polisi kadang sering dicaci maki bahkan dibully, tapi diantara mereka masih banyak, yang benar benar tulus melayani masyarakat dan menunjukkan pengabdian dengan dedikasi yang tinggi.

Salah satu contoh kecil pekerjaan mulia polisi ini adalah sebagaimana tindakan yang ditunjukkan oleh anggota Polsek PatrangPolres Jember, Aiptu Irianto. Seperti menjalankan tugas rutin melaksanakan patroli rutin memantau situasi kamtibmas.

Mobil Strada Patroli Polisi yang bergerak menuju di Jalan Moch.Soeruji,  Kecamatan Patrang Kabupaten Jember, tiba tiba menghentikan laju kendaraanya. Polisi melihat peristiwa kecelakaan tunggal ( Out Of Control )  dialami pengendara sepeda motor yang sedang membonceng seorang anak pelajar SD, Selasa siang (12/01/2016).

Terang saja dalam keadaan terluka akibat kejadian itu, membuat korban pasrah, tak berdaya tergeletak di tengah Jalan. Tanpa dikomando, Aiptu Iriyanto langsung bertindak menyelamatkan korban terlebih dahulu, sementara 2 rekannya yang lain mengamankan Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Di tengah keramaian perhatian warga sekitar, polisi ini seolah bertindak spontan saja, menggendong sang anak lalu membawa korban dengan mobil dinasnya menuju rumah sakit terdekat.

12 Kapolres jemberRevolusi Mental

Demikian sekelumit gambaran anggota polisi membantu orang yang terkena musibah laka lantas dan membantu menyingkirkan kendaraan yang menghalangi arus lalulintas akibat kecelakaan, pada dasarnya polisi bekerja dengan pertolongan demi masyarakat yang membutuhkan kehadiran polisi saat Polisi dibutuhkan.

Tidak banyak yang tahu, bahwa tugas dan hati para polisi abdi negara yang setiap saat siap membantu warganya bekerja tanpa pamrih adalah suatu tugas yang mulia. Berapapun banyaknya komentar miring tentang Polisi yang masih banyak kekurangan dimata masyarakat. Polisi akan tetap pada tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Memahami tugas polisi sangatlah sederhana, melayani masyarakat adalah core-business polisi, meminjam ungkapan pakar Kepolisian, kewajiban mulia seorang polisi adalah menenteramkan siapa saja yang merasa ketakutan, memberi makan yang kelaparan, memberi baju yang masih telanjang, memayungi yang kehujanan, menunjuki yang kebingungan, mengingatkan yang lupa, dan memberi tahu yang belum tahu, termasuk membantu orang yang membutuhkan pertolongan.

Meski Kami sering dibenci dan dicaci maki. Tapi diantara kami masih banyak yang ingin dicintai. Bukan karena ditakuti, tapi  keinginan kami uuntuk mengabdi menjaga dan melayani sepenuh hati. Menuju Revolusi Mental Polri !. (jbr/mbah heru)

Komentar

To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/