Headline News

Kali Pertama, AKBP Eddwi Jadi Komandan Upacara Sertijab

13 Dan UpTribratanewsJatim.com: Postur tubuhnya terbilang tinggi. Berkulit kuning dan suka bercanda. Perwira yang satu ini terkenal familier. Penampilannya tenang dan cenderung kalem. Enak diajak berkomunikasi. Adalah AKBP Pol Eddwi Kurniyanto SH SIK, yang kini mengemban tugas sebagai Kasubbid Penmas, Bid Humas Polda Jatim.

Kali pertama, sejak berdinas di Humas Polda Jatim pada Desember 2015,  Dwi-panggilan akrabnya dipercaya untuk menjadi Komandan Upacara (Dan up) pada upacara plantikan jabatan Dirlantas Polda Jatim, Kapolrestabes Surabaya, Kapolres Malang Kota, Batu dan Blitar. Sedangbertindak sebagai Inspektur upacara, Kapolda Jatim, Irjen Anton Setiadji.

Pada kegiatan upacara serahterima jawabatan (sertijab), Eddwi tak begitu grogi saat menjadi Dan Up. Suaranya terdengar lantang menggemah memenuhi ruangan di gedung Mahameru, Rabu (13/1/2016).

13 Dan Up 1Perwira polisi dengan dua melati dipundaknya itu gemar berolahraga bulu tangkis dan futsal. Perkejaan yang ditekuni diantaranya “ngurusi wartawan”  yang biasa ngepos di Bid Humas Polda Jatim.

Untuk itu, tak heran kalau Eddwi akrab dengan wartawan. Bahkan sudah dianggap sebagai teman, dan bahkan saudara. Hal ini saking akrabnya dan jika wartawan ada keluhan, biasanya mengenai berita, Eddwi tak jarang mengusahakan untuk mendapatkan berita sebagai konsumsi sehari hari “si kuli tinta” itu.

Lelaki yang mudah bergaul itu, terlihat sabar dan suka bercanda, membuat suasana ruang balai wartawan di Bid Humas Polda Jatim dari pagi hingga malam tak jarang dipadati wartawan.

Hal itu, mengingat, sebagai  “tuan rumah” di Humas Polda Jatim, Eddwi, sekali lagi, bisa menerima keluhan wartawan . Meskipun Kabid Humas Kombes RP Argo Yuwono, baik tak ada di tempat lantaran dinas di luar, maupun ada di kantor. Mudah mudahan, kemitraan dengan wartawan terus terjaga Ndan..! (mbah heru)

Komentar

To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/