indeks artikel

FORUM GROUP DISKUSI (FGD) Polrestabes Surabaya Wadah untuk Menampung Keluhan Masyarakat

IMG_8042Surabayaraya 12/2/16: Polrestabes Surabaya Bersama Elemen Masyarakat Guna Menciptakan Situasi Kamtibmas yang Aman dan Kondusif.

Forum Group Diskusi (FGD) digelar pada hari jum’at (12/2) jam 8.00 wib di Graha Polisi Istimewa. Acara tersebut dihadiri sekitar 60 masyarakat yang diundang untuk menyampaikan keluhan ataupun saran kepada pihak kepolisian khususnya diwilayah hukum Polrestabes Surabaya.

FGD merupakan forum tanya jawab antara masyarakat dan Polrestabes. Acara yang digagas oleh Kapolrestabes surabaya tersebut dipimpin oleh Wakapolrestabes Surabaya AKBP Denny SN Nasution didampingi kasat Binmas, turut hadir pula Kasat Lantas, Kasat Reskrim, Kasat Reskoba dan Kasat Pam Obvit.

IMG_8092 IMG_8061Adapun Petanyaan-pertanyaan yang disampaikan oleh peserta FGD  seputar kemitraan dengan masyarakat, Narkoba, Tawuran pelajar dan Judi di kampungnya serta masalah Lalu lintas.

Salah satu pertanyaan dari masyarakat adalah tentang  masalah pelajar yang ditilang. Kemudian Waka polrestabes mempersilahkan Kasat lantas untuk menjelaskan masalah tersebut.

Penindakan tersebut berkaitan dengan progrma SOS (Save Our Students) yang sudah disosialisasikan sejak tahun lalu ke sekolah-sekolah, dan tahun ini memasuki tahap penindakan. Kasat Lantas AKBP Andre JW Manuputty menyampaikan “kita sudah banyak melihat korban sia-sia di jalan”. Orang tua tidak boleh berpikir praktis dengan mengijinkan bahkan menyuruh anaknya untuk mengendarai motor, padahal belum saatnya berkendara di jalan. Itu sama saja mencelakakan anak kita sendiri, “bagaimana pun kita harus menyelamatkan generasi muda,” ungkap AKBP Andre .

Waka Polrestabes Surabaya menjelaskan “Forum diskusi ini akan dilaksanakan sebulan sekali dengan audanca yang berbeda-beda, karna kegiatan ini merupakan bentuk keterbukaan Polisi  dalam  menerima kritikan , saran, dan masukan dari masyarakat untuk meningkatkan kinerja kepolisian khususnya Polrestabes Surabaya ke arah yang lebih baik lagi, kalau kita mau berubah tentu kita harus bisa menerima kritikan dari masyarakat dan memperbaikinya ” ujar AKBP Denny SN.***chm/ldj

Komentar

Click to comment
To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/