Seputar jawa timur

Gagalkan Jambret, Kapolres Mojokerto Beri Penghargaan

20 dpt penghargaan mojokertoTribratanewsjtim.com: Gara-gara mengagalkan aksi penjambretan, Reni Susanti, warga Desa Blimbingsari, Kecamatan Soko, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur mendapatkan penghargaan dari Polres Mojokerto.

Reni mendapatkan penghargaan bersama tiga anggota yang masuk masa purna tugas.Saat itu, korban pulang kerja sampai di depan Kampus Dian Husada Jalan Raya Bhayangkara, Desa Gemekan, Kecamatan Sooko korban menyalip truk namun dari arah dipepet motor Beat warna putih dari sisi kiri. “Tas saya ditarik, saya spontan melawan pelaku,” katanya.

Masih kata Reni, korban menyikut pelaku hingga kedua pelaku yang berboncengan terjatuh. Sementara motor korban oleng ke kiri hingga masuk SPBU Sooko. Satu pelaku yang membawa motor berhasil melarikan, sedangkan satu pelaku yang membawa tas korban ditinggal. “Saya masuk SPBU karena motor saya oleng, saya kemudian teriak jambret. Di saat bersamaan, ada anggota patroli lewat dan menangkap pelaku yang ditinggal temannya. Kalau ngomong takut atau tidak saat itu campur aduk katanya,  itu saya lakukan karena spontan saja. Karena barang saya diambil,” katanya.

Sementara itu,  Kapolres  Mojokerto, AKBP Budhi Herdi Susianto mengatakan, penghargaan kali ini diberikan kepada tiga anggota yang masuk purna tugas. “Mereka telah mengabdi selama 38 tahun sehingga kita berikan apresiasi dan kebetulan juga ada masyarakat yang menerima penghargaan,” ujarnya.

Penghargaan yang diberikan kepada masyarakat tersebut, lanjut Kapolres, karena ia telah berani melawan pelaku kejahatan sehingga diberikan apresiasi agar menjadi contoh bagi masyarakat lain. Tujuannya yakni untuk meminimalir kriminalitas. Begitu pula anggota, mereka diberikan penghargaan jika bisa menangkap atau mengungkap kasus di luar tugasnya. Selain Reni Susanti, dalam upacara rutin setiap tanggal 17 tersebut juga diberikan penghargaan kepada tiga anggota yang masuk purna tugas.

Mereka yakni, Aiptu Dwi Noerroch Eddy Kanit Bimas Polsek Bangsal yang telah mengabdi selama 38 tahun 3 bulan. Bripka Soedaryanto anggota Polsek Trowulan yang telah mengabdi selama 38 tahun 1 bulan dan Bripka I Ketut Beden anggota Polsek Bangsal yang telah mengabdi selama 38 tahun 8 bulan.(mbah/umam) Foto: Rani dapat penghargaan dari Kapolres Mojokerto

Komentar

To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/