Berita Polisi

Giat Saba Pesantren, Polresta Tangerang Kunjungi Lembaga Kesejahteraan Lansia

Bacasaja.net – Kegiatan rutin pada setiap hari Jum’at dilaksanakan oleh jajaran Polresta Tangerang, kali ini giat Saba Pesantren dengan mengunjungi Pondok Pesantren Nurunnisa di Desa Bakung, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Jumat (26/3/2021).

Dalam giat kali ini tidak hanya berkunjung ke pesantren, tetapi juga mengunjungi lembaga kesejahteraan lansia yang merupakan bagian dari Pondok Pesantren Nurunnisa.

“Kami silaturahmi dengan elemen pondok pesantren, para kiai, santri, juga silaturahmi dengan penghuni lembaga kesejahteraan,” kata Wakapolresta Tangerang AKBP Dedy Tabrani.

Dikatakan Dedy, berdasarkan perintah Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, setiap kegiatan mesti digunakan untuk mendekatkan polisi dengan masyarakat. Sekaligus untuk menyampaikan pesan kamtibmas dan edukasi atau imbauan protokol kesehatan.

“Kami sampaikan agar senantiasa disiplin melaksanakan protokol kesehatan sebagai upaya untuk menurunkan jumlah masyarakat yang terdampak positif Covid-19,” terang Dedy.

Kegiatan pembelajaran di pondok pesantren, lanjut Dedy, sejatinya dapat tetap berjalan dengan catatan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Dikatakan Dedy, tertib 5M yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas merupakan langkah-langkah agar kegiatan pembelajaran tetap berjalan.

“Tentunya dengan protokol kesehatan ada batasan-batasan tertentu. Itu yang harus dipatuhi,” terangnya.

Dedy kemudian memberikan bantuan kepada pondok pesantren dan lembaga kesejahteraan lansia. Dedy berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat.

“Semoga bermanfaat dan dapat membantu meringankan beban yang mesti dikeluarkan,” tandasnya.

Komentar

Click to comment
To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/