Baca Saja

Kapolresta Tangerang Kunjungi DPD LDII Demi Ingatkan Radikalisasi dan Disiplin Prokes

bacasaja.info Demi Mempererat Tali Persaudaraan, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro bersilaturahmi ke Dewan Pengurus Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Tangerang di Sekretariat DPD LDII Kabupaten Tangerang Kampung Leungsir, Desa Munjul, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Rabu (7/4/2021).

Dalam kesempatan silaturahmi itu, Wahyu mengingatkan elemen LDII untuk mewasiatkan paham radikal yang kerap menyasar generasi muda. Kata Wahyu, hal itu penting untuk diantisipasi.

“Tentu dakwah elemen LDII amat dibutuhkan untuk menghalau paham ekstrem karena banyak generasi penerus bangsa yang terpapar radikalisme,” ujar Wahyu.

Terkait protokol kesehatan, Wahyu menjelaskan bahwa saat ini masih dalam pandemi Covid-19. Berkaitan dengan situasi pandemi, saat pemerintah memberlakukan regulasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro.

Wahyu pun mengajak elemen LDII untuk menjadi pelopor tertib melaksanakan protokol kesehatan. Kata Wahyu, disiplin protokol kesehatan kepada diri sendiri dan disiplin di masyarakat.

“Dengan bekerja sama dan gotong-royong untuk saling mengingatkan protokol kesehatan,” tuturnya.

Wahyu juga mendorong LDII untuk memasang alat peraga seperti spanduk pemberitahuan area wajib menggunakan masker. Selain itu, juga didorong menyediakan sarana cuci tangan yang mudah diakses. Kemudian, memasang alat peraga untuk menjaga jarak. Juga melarang masuk ke areal kepada orang yang tidak menggunakan masker.

“Hal lainnya seperti mencuci tangan, cek suhu badan, dan yang juga penting adalah mengurangi mobilitas atau kerumunan,” tandasnya.

Komentar

Click to comment
To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/