Baca Saja

Kapolresta Tangerang Terima Audiensi Mahasiswa Banten Raya

bacasaja.info Saat Ini Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro menerima kunjungan audiensi dari mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Himpunan Mahasiswa Tangerang (Himata) Banten Raya di Polresta Tangerang Polda Banten, Kamis (8/4/2021).

Pada kegiatan itu, Wahyu mengingatkan elemen mahasiswa untuk mewaspadai gerakan dari kelompok ekstrem yang menyebarluaskan ajaran radikal. Selain itu, Wahyu juga mengajak mahasiswa untuk melawan paham radikal dengan kapasitas intelektual sebagai mahasiswa. Sebab, kata Wahyu, radikalisme saat ini kerap menyasar segmen milenial.

“Beberapa aksi terorisme dilakukan oleh generasi milenial. Ini yang harus diwaspadai oleh rekan-rekan mahasiswa,” terang Wahyu.

Dikatakan Wahyu, cara-cara yang bisa ditempuh mahasiswa untuk menghalau paham radikal bisa ditempuh salah satunya dengan cara membangun ruang diskusi yang moderat di kalangan milenial. Mahasiswa, kata Wahyu, mesti bisa menyampaikan bahwa Indonesia terdiri dari Keberagaman dan Kebhinekaan.

Pesan itu, lanjut Wahyu, sejalan dengan jargon dari Program Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho, SH, MH, MBA yakni Pendekar Banten Merajut Keberagaman Merawat Kebhinekaan.

“Jadi tidak bisa memaksakan kehendak. Bahwa Indonesia berdasarkan Pancasila. Kita harus rajut keberagaman untuk merawat Kebhinekaan,” tutur Wahyu.

Guna mengantisipasi sebaran paham radikal di kalangan milenial, Wahyu menyebut, ke depan akan dilaksanakan sosialisasi guna menghalau paham radikal di kalangan milenial. Hal itu, kata Wahyu, untuk membentengi generasi milenial dari pemahaman yang ekstrem yang dapat berujung gerakan terorisme.

“Ke depan, akan menyelenggarakan sosialisasi antisipasi paham radikalisme di kalangan milenial,” tutur Wahyu.

Hal lain yang disampaikan Wahyu kepada mahasiswa adalah mengenai disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Ujar Wahyu, mahasiswa harus dapat memberi contoh kepada masyarakat umum mengenai pentingnya tertib melaksanakan protokol kesehatan.

Elemen mahasiswa, tambah Wahyu, harus mengedukasi masyarakat tentang protokol kesehatan. Sehingga dengan demikian, masyarakat dapat terdorong untuk meningkatkan kedisiplinan dalam melaksanakan protokol kesehatan.

“Mengedukasi masyarakat juga menjadi bagian tugas mahasiswa. Edukasi dan ajak masyarakat tertib protokol kesehatan agar pandemi segera berakhir,” tandasnya.

Komentar

Click to comment
To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/