indeks artikel

Kapolrestabes Surabaya : Tumbuhkan Kembali Kepedulian Masyarakat untuk Menangkal Kejahatan dan Peredaran Narkoba

IMG-20160224-WA000Surabayaraya 25/02/16 : Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Iman Sumantri, Rabu (24/02/2016) malam, melakukan kunjungan ke Kantor Redaksi ke Harian Surabaya Pagi (Indonesia Pagi) di jalan Cenderawasih No. 20 Surabaya. Kedatangan rombongan Kapolrestabes Surabaya disambut hangat oleh segenap dewan dan staff redaksi Surabaya Pagi.

Dalam obrolan ringan antara rombongan Polrestabes Surabaya dan redaksi Surabaya Pagi, Kombes Pol Iman Sumantri menyampaikan, pihaknya sedang menggalakan kembali, culture Jawa atau Surabaya untuk menumbuhkan kembali kepedulian terhadap sesama. “Hal ini kita lakukan untuk menangkal kejahatan dan penggunaan narkoba yang melibatkan anak-anak dibawah umur,” kata mantan Dirreskrimum Polda Jawa Barat ini.

Sebab, karakter masyarakat Surabaya, menurutnya, adalah masyarakat yang selalu peduli dan mengedepankan gotong royong. Sebab, dengan peningkatan hal tersebut, kontrol sosial terhadap anak-anak dibawah umur, akan dapat dilakukan secara bersama-sama. “Kita sudah merangkul semua elemen masyarakat untuk melakukan hal itu,” imbuhnya.

24022016-IP-Kunjungan-KPolrestabes-Surabaya-05Aplikasinya, masih Kata Kapolrestabes, pihaknya sudah melakukan sosialisasi dan penyuluhan ke semua sekolah di Surabaya. Melakukan pertemuan dengan warga dan instansi terkait. Dan untuk menanamkan nilai-nilai sosial kepada anak dibawah umur (pelajar), Polrestabes Surabaya sudah melakukan program Save Our Student.

“Tapi kembali lagi, upaya itu kita lakukan untuk meminimalisir kejahatan dan penggunaan narkoba pada anak di bawah umur. Sebab, namanya kejahatan, pasti akan selalu ada. Apalagi Surabaya merupakan kota metropolitan. Jadi, upaya kita tentunya menekan kriminalitas itu serendah-rendahnya,” tegas Perwira asli Jakarta ini.

Dalam kunjungannya kali ini, Kombes Pol Iman Sumantri, didampingi Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Takdir Mattanete ; Kabag Ops, AKBP Raydian Kokrosono ; Kasat Narkoba, AKBP Donny Adityawarman ; Kasat Pam Obvit, AKBP Minarti serta Kasubbag Humas, Kompol Lily Djafar.***day

Komentar

Click to comment
To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/