Headline News

Kepala Dinas Pertanian Diperas, Oknum Wartawan Dibekuk Polisi

15 kabid 2TribratanewsJatim.com:  Anggota Reskrim Polres Lamongan tangkap 3 orang LSM dan wartawan yang diduga melakukan pemerasan  Kepala Dinas Pertanian, Senin (19/10/2015).  Aksi pemerasan itu berlangsung di ruang kerja Kadis Pertanian.

Ketiga pelaku yang diamankan berinisial  AMS, oknum (wartawan Lensa Indonesia) warga Bangilan, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonergoro. Berinisial T (oknum wartawan Lensa Indonesia) warga RT 01/RW05 Desa/Kecamatan Ngimbang, Lamongan. Tersangka ketiga berinisial S (dari LSM Lembaga Pengawas Anggaran Indonesia) berdomisili di Desa Ganggangtingan, Kecamatan Ngimbang, Lamongan, Jawa Timur.

Barang bukti yang diamankan berupa 4 HP, sepeda motor  Honda warna merah dan sepeda motor  Honda warna hijau, 3 tas ransel, 3 dompet  serta satu bendel berkas dari LPAI untuk Kepala Dinas Pertanian tertanggal 25 September 2015 plus uang tunai Rp 25 juta. Pasal yang disangkakan 368 atau 369 Jo pasal 55 KUHP dengan ancaman 9 tahun penjara

Kronologis aksi pemerasan itu diawal  akhir September 2015,  korban dikirimi surat oleh tersangka S  Cs yang memuat soal mark up proyek yang dilakukan  oleh Dinas Pertanian dan Kehutanan, Kabupaten Lamongan tertanggal 7 Oktober 2015.  Kemudian tersangka S Cs  datang lagi  ke kantor korban dan menyatakan, bahwa percuma, jawab tersangka S.

Sementara Kabid Humas Polda Jatim, Kombes R.P Argo Yuwono ketika dikonfirmasi, Selasa (20/10/2015) membenarkan keajdian itu. Dan kini ketiga pelaku diamankan di Mapolres Lamongan untuk proses penyidikan lebih lanjut. (mbah heru)

Foto: Kabid Humas Polda Jatim

Komentar

To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/