Headline News

Kepedulian dan Kebersamaan Anggota Polres Jember

14 jemberTribratanewsJatim.com: Ada saja strategi unik pendekatan kamtibmas yang dilakukan oleh Kapolres Jember AKBP M Sabilul Alif SH SIK MSi dalam menggerakkan roda organisasi Kepolisian yang dipimpinnya.

Mengimplementasikan 3 pendekatan dalam satu kegiatan merupakan langkah yang sangat efektif, dan patut untuk dicontoh. Upaya pendekatan keamanan dengan menggandeng masyarakat kecil dengan aksi kepedulian sosial sekaligus mengangkat nilai – nilai religius, menjadi gambaran adanya perubahan mendasar pada cara cara bertindak Kepolisian

Salah satu protet kegiatan yang layak diapresiasi, terang dilakukan oleh  anggota jajaran Satuan Sabhara, sewaktu membagikan sedekah beras kepada puluhan tukang becak yang mangkal di kawasan Jalan Letjen Suprapto Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember, Rabu (13/1/2016) malam.

” Ini sebuah ikhtiar semangat religius membuka ladang amal anggota kami, dari dana sumbangan sukarela anggota yang terkumpul, lalu kami belikan 50 kg beras, kemudian kami bagikan kepada beberapa orang tukang becak ” ujar Kasat Sabhara AKP Musofah.

14 jember 1” Ada 3 pendekatan yang digariskan pimpinan Kami, secara internal ini adalah sebuah religius approach untuk menggugah semangat religius anggota, lalu kedua menerapkan bentuk rasa empati untuk saling berbagi dengan sosial approach ( pendekatan sosial ) , dan yang ketiga merupakan pengejawantahan security approach, ” ungkapnya.

” Pendekatan Keamanan (Security Approach ) ini akan menjadi Input bagi Kami, karena Polisi tidak mungkin selalu ada ditempat dan waktu yang sama, Tukang becak yang kerap mangkal dan bergerak dari dari satu tempat ke tempat lain, bahkan  mereka kadang demi sesuap nasi berkerja sampai larut malam, justru akan menjadi potensi mitra kamtibmas dalam membangun jaringan komunikasi antara polisi dan rakyat, dalam hal  menyerap informasi perkembangan situasi di lapangan, satu lagi yang terpenting, Kita berdoa semoga amal ini diterima  Allah SWT, untuk Jember agar tetap aman kondusif, ” Terangnya

” Terima kasih ya pak, Pak Polisi sudah Peduli, Saya juga harus bisa beramal membantu Tugas Polisi ” Sambung Pak Jun sambil memperlihatkan rasa haru dirona wajahnya, ketika menerima sumbangan beras dan menjabat tangan Kasat Sabhara Polres Jember. (jbr/mbah heru)

 

Komentar

To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/