Headline

Layani Masyarakat di Hari Kartini, Polwan Hoofdbureau Enjoy Kenakan Kebaya

kebaya

Polwan Hoofdbureau Kenakan Kebaya di Hari Kartini

Surabayaraya 21/04/16 : Para polisi wanita (Polwan) yang bertugas di Polrestabes Surabaya pada hari ini mengenakan Kebaya untuk memperingati Hari Kartini. Penggunaan Kebaya dikhususkan kepada anggota Polwan Hoofdbureau (sebutan Polrestabes Surabaya)yang bertugas dibagian Staf dan Pelayanan Masyarakat seperti Pelayanan SIM, SKCK, Piket Jaga Pembesuk Tahanan serta Pelayanan Pendaftaran Polri yang kini masih dibuka.

Para polwan tersebut walaupun melaksanakan tugasnya mengenakan kebaya, namun para polwan tetap terlihat luwes dan tidak canggung saat melayani masyarakat yang akan membuat SIM dan Pelayanan yang lain.

 

Polwan Berkebaya Kawal Tahanan

Polwan Berkebaya Kawal Tahanan

Sebelum melaksanakan tugas di masing-masing bagian atau fungsinya, para Polwan terlebih dahulu di Apel kan di Mapolrestabes Surabaya oleh Kepala Bagian Perencanaan (Kabagren) Polrestabes Surabaya, AKBP Sru Judaningati di Halaman Depan Mapolrestabes Surabaya.

Usai mendapatkan wejangan dari Pembina Polwan Polrestabes Surabaya ini, Seluruh anggota Polwan yang berkebaya maupun yang berseragam dinas meluncur ke masing-masing lokasi dimana mereka bertugas.

” Kami merasa ‘enjoy’ saja kok bekerja melayani masyarakat meskipun mengenakan kebaya seperti sekarang ini. Sebagai polwan, kami harus bisa berkostum apapun dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” kata Bripka Maya anggota Satlantas Polrestabes Surabaya.

Menurutnya, dengan mengenakan kebaya, merupakan salah satu cara untuk mengingat ibu Kartini, yang telah banyak berjasa memperjuangkan posisi kaum wanita agar setara dengan kaum pria.

Pelayanan kepada Pemohon SIM di Satpas Colombo

Pelayanan kepada Pemohon SIM di Satpas Colombo

Sementara Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya Kompol Lily Djafar, SH yang juga mengenakan Kebaya Warna Merah Maroon menuturkan bahwa Penggunaan Kebaya pada peringatan Hari Kartini ini dikhususkan kepada anggota Polwan yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat.

” Meskipun sehari-hari kita menggunakan Seragam Polisi sebagai seorang Penegak Hukum, namun kami menyadari Kodrat kami sebagai seorang Wanita dengan diwujudkan melalui Pakaian Adat / Kebaya yang kami kenakan ini”, tambahnya.***day

Komentar

Click to comment
To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/