Berita

Mengawal Spirit Pilkada Damai, Muspika Arjasa Safari Ke Masjid-masjid

Tribratanews Polres Jember : Momen pesta demokrasi pada  Pemilihan Kepala Daerah, setiap warga Jember pasti akan mendukung calon tertentu. Dukungan terhadap ketiga paslon seperti saat ini merupakan hal yang wajar. Pilkada akan terjadi Polarisasi masyarakat, namun terpenting jangan sampai terjadi perpecahan hanya gara-gara berbeda pilihan.

Selasa Siang (10/11/2020), bertepatan peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020, ajakan menyebar spirit demokrasi aman dan damai digaungkan Muspika Arjasa dengan melakukan silaturahmi ke masjid-masjid sembari melaksanakan Ibadah sholat dhuhur berjamaah.

“Yang perlu diantisipasi mendekati Pilkada 9 Desember mendatang adalah  berita bohong dan ujaran kebencian. Karena isu-isu dan fitnah itu diputar terus, masyarakat yang selama ini damai bisa menjadi saling curiga bahkan berujung perseteruan”, Ucap Kapolsek Arjasa Iptu. Adam, SH.

Kapolsek Arjasa pun mewanti-wanti agar masyarakat jangan sampai larut atau terjebak pada isu-isu yang berpotensi pada gesekan sosial di lingkungan masyarakat.

”Kita yang selama ini aman dan  damai, sesama warga jangan ada saling curiga antara satu dengan yang lainnya, yang pada akhirnya bisa menimbulkan konflik. Kalau konflik semakin membesar, akan berdampak pada situasi Kamtibmas di Kabupaten Jember ,” kata dia.

Karena itu, pada kesempatan ini Muspika Arjasa mengajak Tokoh Agama dan masyarakat agar senantiasa mengawal pesta demokrasi dalam suasana sejuk dan damai.

” Mari Jadikan tempat ibadah sebagai sarana menyampaikan pesan damai Pilkada dan mengajak masyarakat untuk mewaspadai hoaks dan ujaran kebencian. Jelang pilkada, pernyataan palsu, berita fitnah, dan ujaran kebencian merupakan ancaman nyata terhadap perpecahan masyarakat”, tegasnya.

Pesan ini sesungguhnya menegaskan semangat Muspika Kecamatan Arjasa  selalu menyuarakan pentingnya menjaga suasana damai menjelang pelaksanaan pilkada Kabupaten Jember.

“Mengawal  semangat demokrasi damai itu dilakukan melalui jabat erat silaturahmi dengan hampir seluruh lapisan masyarakat. Tak terkecuali dari masjid ke masjid dalam rangkaian Safari Pilkada Damai Jajaran Muspika Arjasa. Dari mulai proses awal sampai akhir, Kita harus menjaganya dengan aman, peran aktif Tokoh agama juga untuk mendinginkan suasana”, Pungkasnya. (Humas Arjasa).

Komentar

Click to comment
To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/