Seputar jawa timur

Menteri PANRB Mengapresiasi dan Beri Penghargaan Kinerja Polres Jember

????????????????????????????????????

TribratanewsJatim.com: Polres Jember menjadi salah satu agenda utama tujuan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) yang melakukan lawatan ke Kabupaten Jember, Jawa Timur, Rabu (13/01/2016).

Kedatangannya disambut dengan Jajar Kehormatan di depan ruang penjagaan Mapolres Jember. Mengiring langkah Prof.Dr. Yuddy Crisnandi,ME, saat menyalami pejabat utama Polres dan para perwakilan Babinsa dan Bahabinkamtibmas yang berbaris dan berjajar rapi,  nada lantunan asmaul husna menggema dari  Polisi bersongkok Putih, memperlihatkan  suasana religius.

Usai beramah tamah di ruang lobi bersama Kapolres Jember AKBP. M. Sabilul Alif, SH, SIK, MSi, Menteri PANRB menuju aula Rupatama untuk menggelar Tatap Muka bersama Para Kabag, Kasatfung, Kapolsek dan Perwira Staf Polres Jember.

????????????????????????????????????

Dalam Paparannya, Kapolres Jember AKBP. M. Sabilul Alif mempresentasikan beberapa langkah terobosan program inovatif dalam mereduksi berbagai persoalan Kamtibmas yang terjadi di Kabupaten Jember.

“ Gagasan program Suwar Suwir ini mengangkat kearifan lokal yang menjadi kebanggaan masyarakat Jember, dengan prinsip Dwon To Earth dan semangat kepemimpinan yang melayani, terbukti dengan  upaya kami ini situasi kamtibmas di Jember tetap kondusif dan  angka kriminalitas di tahun 2015 menurun sampai 20,5 %, ” papar  Kapolres yang terpilih sebagai Nominator Kompolnas Award 2015.

Sementara saat memberikan arahannya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Prof.Dr.Yuddy Crisnandy mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi tingginya atas kinerja Polres Jember.

“ Saya tidak sia sia mengunjungi salah satu Polres terbaik yang telah mencetuskan langkah inovatif dalam mengejewantahkan tugas sebagai Insan tribrata, ” ujar Menteri PANRB.

Prof.Dr. Yuddy Crisnandi,ME juga menekankan pentingnya kehadiran aparatur negara ditengah ruang aktifitas masyarakat yang padat secara berkesinambungan. Hal ini merupakan pengejawantahan dari salah satu program nawa cita, dimana negara terus menerus hadir untuk rakyatnya.

“ Saya melihat Polres Jember telah melakukan ini, untuk itu seperti Program Pos Prol tape perlu ditingkatkan kembali, ketika polisi selalu ada ditengah tengah kegiatan masyarakat, pada gilirannya rasa aman dan nyaman akan dirasakan masyarakat, tentunya  angka krinimalitas akan bisa ditekan secara maksimal, disinilah akuntabilitas kinerja Kepolisian akan dinilai  semakin membaik ” pungkasnya . (jbr/mbah heru)

Komentar

To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/