indeks artikel

Muswil VIII DPW LDII Jatim Pilih Amien Adhy Ketua Periode 2015-2020

pembukaan muswil ldiiSURABAYA (halopolisi.com) – Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPW LDII) Provinsi Jawa Timur menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) VIII di Aula Ponpes Sabilurrosyidin, Surabaya, Sabtu-Minggu (29-30/8/20-15).

Muswil VIII LDII provinsi Jawa Timur dihadiri 437 peserta dari utusan DPD LDII kabupaten/kota se-Jawa Timur, utusan pondok LDII, Dewan Penasehat dan pengurus pleno DPW LDII provinsi Jawa Timur.

Pada hari kedua pelaksanaan Muswil, Drs HM Amien Adhy terpilih secara aklamasi dalam Sidang Paripurna menggantikan Ir H Chriswanto Santoso MSc. Dari 38 DPD Kabupaten/Kota, sebanyak 26 dukungan menyebut nama calon, 6 dukungan  menyebut domisili, dan 11 dukungan menyebut kriteria calon. Semua dukungan mengarah kepada nama Amien Adhy.

Muswil dikemas bersamaan LDII Trade Fair, Pameran Dagang dan Bazar UMKM Himpunan Pengusaha Jawa Timur.  Muswil yang dibuka Wakil Gubernur Jatim H Drs Syaifullah Yusuf ini fokus membahas tiga momen penting kedepan, yakni menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), Pilkada serentak dan Bonus Demografi 2020.

Ketua DPW LDII Provinsi Jawa Timur periode 2010-2015 H. Ir. Chriswanto Santoso, M.Sc dalam sambutannya mengatakan dalam menghadapi MEA mau tidak mau ekonomi menjadi basis pengembangan LDII. MEA kerap dibayangkan sebagai sebuah persaingan maka LDII ingin mindset itu menjadi paradigma partnership. Kerja sama baik di lokal maupun antar negara.

“Oleh karena itu waktu dekat ini DPP LDII akan mengadakan Small and Medium Enterprise (SME) Asean Partnership di Jakarta. Kegiatan ini untuk menjembatani antar UMKM di Asean. Dan DPW LDII provinsi Jawa Timur saat ini mengawalinya dengan diadakannya LDII Trade Fair,” ujar Chriswanto.

Selain itu, dalam menghadapi Bonus Demografi 2020, LDII mau tidak mau maka peningkatan sumber daya manusia profesional religius harus diangkat. Kesempatan ini jangan sampai terlewat, jika lewat maka kesempatan ini tak bisa diulang.

Sementara itu, Wakil Gubernur H Drs Saifullah Yusuf yang akrab dipanggil Gus Ipul mengungkapkan, hubungan DPW LDII provinsi Jawa Timur selama ini sangat baik. Bukti hasil hubungan yang baik salah satunya saya berada disini, di acara Muswil ini, tempatnya juga nyaman.

“Saya tertarik dengan tema meningkatkan SDM Profesional Religius dan itulah kata kunci kami (Pemprov Jatim). Kualitas sumber daya manusia umat ini menjadi taruhan dimasa sekarang. Kita tahu, kedepan persaingan semakin ketat dan semakin tajam dalam menghadapi MEA dan ujung-ujungnya merujuk di globalisasi. Untuk itu tidak ada pilihan lain harus mempersiapkan SDM bagi generasi muda,” tutur Gus Ipul.

Sementara itu, Ketum DPP LDII KH Prof Dr Abdullah Syam M.Sc mengucapkan terima kasih kepada ketua beserta pengurus DPW LDII Provinsi Jawa Timur yang telah menjalankan amanatnya selama lima tahun dengan menjalankan 3K (Karya, Komunikasi, Kontribusi) dalam berdakwah. Karya maupun produk-produk LDII harus bisa muncul, komunikasi terus terjalin dengan baik dengan ormas-ormas lainnya dan kontribusinya bisa diterima masyarakat.(wis/abi)

FOTO: Wakil Gubernur H Drs Saifullah Yusuf memukul gong membuka Muswil LDII.(wis)

Komentar

Click to comment
To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/