Headline News

Polisi Pacitan Amankan Senpi Airsoft Gun

28 safgunTribratanewsJatim.com: Satreskrim Polres Pacitan berhasil mengamankan AT (26) warga kelahiran Pacitan yang berdomisili di Cengkareng Jakarta Barat diamankan lantaran memiliki senjata api (senpi) jenis Airsoft Gun. Senjata ini suratnya mati dan 4 amunisi yang masih aktif serta beberapa senjata tajam dan senapan angin juga diamankan.

Kapolres Pacitan AKBP Taryadi SIK mengatakan, hingga Kamis (28/1/2016) pelaku mendapatkan senpai membeli dari temannya di Jakarta pada tahun 2008 seharga Rp 4 juta dan 2 amunisi aktif kaliber 5,5 mm dan 2 amunisi kaliber 9 mm, 1 samurai, 1 clurit, sangkur, senapan gas dibelinya seharga 2,6 juta hingga Rp 6 juta.

Dari hasil pengembangan penyidikan, pelaku menggunakan senjata tersebut hanya untuk gaya-gayaan. Dan diketahui pelaku memiliki keahlian dan kerja sampingan sebagai servis senapan angin selama di Jakarta.

Akibat perbuatannya, pelaku melakukan tindak pidana menguasai, memiliki, menyimpan amunisi tanpa hak sebagaimana dimaksud pasal 1 ayat 1 UU darurat no 12 tahun 1951 dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara. (tgl/mbah)

 

Komentar

To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/