Uncategorized

Polres Jember Gelar Pelatihan Pemulasaran Jenazah Covid-19 Kepada Anggota Polri dan ASN

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember bersama dengan tim urkes Polres Jember mengelar pelatihan pemulasaran jenazah Covid-19 Bagi anggota Polri dan ASN Polsek Jajaran Polres Jember bersama Tim Urkes Polres Jember yang bertempat di Gedung Bhayangkara Rabu (27/5/2020)

Dalam kesempatannya Kapolres Jember AKBP. Aris Supriyono. S.I.K., M.Si, menyampaikan kegiatan ini sebagai bentuk kesiapan Polres Jember dalam menghadapi pandemi. Apalagi, beberapa kasus terakhir, banyak masyarakat yang takut dan waswas saat melakukan pemulasaran jenazah Covid-19. Baik itu orang dalam pantauan (ODP) maupun pasien dalam pengawasan (PDP).

“Mereka ini nantinya yang akan bertugas di lapangan, untuk melakukan prosesi pemulasaran jenazah Covid-19 ”

Menurutnya, melalui pelatihan tersebut diharapkan bisa memberi pengetahuan yang benar dalam penanganan jenazah Covid-19. Sehingga tidak terjadi kesalahan yang justru akan membahayakan diri relawan, pihak keluarga maupun masyarakat sekitar.

“Semuanya harus dilakukan dengan aman sesuai dengan protap pemulasaran jenazah Covid-19,” katanya.

Dikesempatan yang sama Wakapolres Jember Kompol. Windy Syafutra S.H., S.I.K. mengatakan Covid-19 ini harus diperlakukan secara khusus dan kewaspadaan. Karenanya dibutuhkan sebuah pengetahuan yang benar dalam menanganinya. Mulai dari serah terima dari rumah sakit, pengangkutan di mobil ambulan hingga prosesi pemakaman.

“Karena berisiko, dipakai alat pelindung diri (APD). Seperti baju hazmat, sarung tangan khusus, sepatu, masker dan penutup wajah,” katanya.

Dalam kasus Covid-19, lanjutnya, keselamatan masing-masing personel akan menjadi penting untuk keselamatan orang lain. Selain itu, masyarakat juga harus mendapatkan informasi yang benar terkait Covid-19 termasuk masalah-masalah penanganan jenazahnya, sehingga dengan adanya pengetahuan yang cukup diharapkan kedepannya masyarakat semakin waspada dengan penularan covid-19 dan tidak ada kasus penolakan pemakaman jenazah penderita covid-19.

Komentar

3 Comments
To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/