Seputar jawa timur

Polres Pasuruan Tegakkan Disiplin, Melanggar Dihukum Push Up

24 displin pasuruanTribratanewsjatim.com: Dalam rangka penegakkan dan penertiban disiplin anggota Polri di wilayah hukum Polres Pasuruan serta mengantisipasi maraknya terjadinya peredaran narkoba yang melibatkan semua golongan tak terkecuali anggota Polri. Untuk itu, secara tiba tiba dilakukan tes urine. Selain itu juga dilakukan pengecekan kelengkapan kendaraan.

Untuk melakukan kegiatan itu, Kapolres Pasuruan AKBP Soelistijono SIK MH memerintahkan anggotanya Propam dibantu dari Tim Urdokkes Polres Pasuruan untuk melaksanakan kegiatan test.

Sebelum dilaksanakan tes urine terhadap seluruh anggota, terlebih dahulu dilakukan pengecekan kelengkapan anggota oleh Kasat Sabhara AKP Firman Iswahyudi SE, yang di dampingi oleh Kasie Propam Iptu Djoko Sutrisno SH. Pengecekan baik mengenai surat-surat kendaraan (baik STNK, SIM, KTA dan KTP), serta sikap tampang perorangan.

Dalam pemeriksaan kelengkapan anggota Sabhara telah ditemukan beberapa pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Sat Sabhara, antara lain gampolnya tidak rapi dan tidak lengkap, rambut tidak rapi, KTP ada yang masih Pelajar/ Mahasiswa, dan anggota Sie Propam langsung melakukan penegakan disiplin terhadap anggota yang melakukan pelanggaran tersebut berupa tindakan fisik berupa push up serta membuat laporan polisi.

24 disiplin pasutuan 1Begitu kegiatan terebut tuntas, para anggota menuju ruang Urdokkes Polres Pasuruan untuk dilakukan tes urine secara bergiliran dengan diikuti 49 anggota. Kegiatan tersebut langsung dibawah pengawasan Kasie Propam Polres Pasuruan dan dr Patria Rusli selaku Kasie Urdokkes Polres Pasuruan.

Kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan anggota Polri dan menghindari keterlibatan anggota Polri menjadi pengguna narkoba. Kegiatan ini dilakukan secara rutin setiap 2 bulan sekali dan akan terus bergilir setiap fungsi di Polres Pasuruan. Bahkan dilakukan di Polsek-polsek Jajaran Polres Pasuruan.

Tidak hanya para anggota Bintara saja, namun juga termasuk pejabat utama atau para perwira dan para Kapolsek serta para PNS Polri yang berdinas di wilayah hukum Pores Pasuruan, yang akan di test urine secara mendadak,“ ujar Kasie Propram Polres Pasuruan Iptu Djoko Sutrisno SH.

Hasil dari pengecekan test urine terhadap 49 anggota Sat Sabhara Polres Pasuruan dinyatakan clear narkoba (negatif narkoba) oleh dr. Patria Rusli, Kasie Dokkes Polres Pasuruan. Kegiatan ini sebagian dari wujud wapada terhadap anggota, karena apabila seorang anggota Polri ketahuan sebagai pengguna narkoba bisa dilakukan sidang Dsipilin atau KKEP (Komisi Kode Etik Profesi Polri) dengan sangsi pemecatan atau PTDH (Pemberhentian Tidak Dengan Hormat), demikian dikatakan Kasubbag Humas Polres Pasuruan AKP MD.Yusuf SH MM. (psr/mbah)  

foto: Push Up dan tes urine

 

Komentar

To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/