indeks artikel

Polrestabes Surabaya Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Unjuk Rasa Buruh

Apel Kesiapan Pam 54 di GrahadiSURABAYA (halopolisi.com) – Guna mengantisipasi adanya kegiatan unjuk rasa yang akan dilaksanakan beberapa kelompok buruh yang akan bermuara di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Polrestabes Surabaya menggelar apel kesiapan pengamanan yang diambil oleh Kabagops Polrestabes Surabaya, AKBP Raydian Kokrosono, Selasa (1/9/2015).

Dalam arahannya, AKBP Raydian Kokrosono mengungkapkan akan ada beberapa kelompok buruh yang melaksanakan kegiatan unjuk rasa dan seluruhya berkumpul menjadi satu Grahadi.

“Selaku petugas keamanan hendaknya kita harus selalu siap sedia memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam hal ini kelompok buruh dari luar Surabaya maupun dari dalam Kota Surabaya itu sendiri,” kata AKBP Raydian Kokrosono.

Sementara itu, selaku pengemban fungsi preventif, Sat Sabhara Polrestabes Surabaya menurunkan kekuatan besar seperti 1 Kompi Dalmas, 2 Regu Tangkal, 2 Regu Patmor, 1 Unit AWC, 1 Unit Public Address, 2 Unit K-9 dan 1 Unit Barrier. Adapun pergerakanya di dalam satu komando dari Kasat Sabhara, AKBP Toni Sugianto.

Kendati apel kesiapan dilaksanakan dalam satu tempat namun setelah pelaksanaan apel ini, seluruh personil menempati beberapa tempat yang sudah ditentukan.

Sat Sabhara sendiri dibagi menjadi beberapa tempat yang harus diamankan. Yakni, 2 Regu Tangkal dipimpin Bripka Jefry melaksanakan pengawalan aksi buruh yang berasal dari kawasan Sier Rungkut, 2 Regu Patmor melaksanakan pengawalan dari batas kota (CITO) Waru dipimpin Aipda Slamet Eko. Sedangkan 1 Kompi Dalmas menjemput rombongan buruh di depan Hotel Bumi Surabaya yang kemudian mengarah ke Gedung Negara Grahadi Surabaya dipimpin AKP Choirul Anwar.

Setelah seluruh kelompok pengunjuk rasa berkumpul di depan Grahadi, personil Sat Sabhara akan bergabung bersama personil Dalmas Polda Jatim serta Brimobda Jatim guna melakukan pengamanan.

Dengan adanya pengawalan dan pengamanan ini diharapkan seluruh proses unjuk rasa buruh bisa berlangsung lancar dan aman.(wah/ziz)

FOTO: Personil Polrestabes Surabaya saat mengikuti apel kesiapan pengamanan aksi unjuk rasa buruh.(hp sabhara/ziz)

Komentar

Click to comment
To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/