Warta Utama

Polsek Sumbersari Gelar Patroli Door To Door

3 patroli jemberTribratanewsjatim.com: Tingginya angka kriminalitas utamanya curas, curat dan curanmor yang sering menjadikan kawasan perumahan penduduk dan rumah-rumah kos sebagai target sasaran, maka anggota Polsek Sumbersari gencar melakukan patroli door to door yang dikemas dalam program Prol Tape (Polisi Patroli Pagi dan Sore).

Siang tadi, Kamis (3/3/2016 pukul 12.00 WIB, di tengah hari di mana warga sedang bersantai menikati waktu istirahat, puluhan petugas Polsek Sumbersaru yang dipimpin oleh Kapolsek Kompol Andi Febrianto bersama Kanit Patroli Aiptu Dodoik Z melaksanakan patroli dari rumah ke rumah khususnya di perumahan yang terletak di kawasan kampus Unej dan sekitarnya. Patroli di lokasi ini sengaja dipilih karena biasanya jam-jam rawan pada saat masyarakat sedang bersantai antara pukul 12.00 hingga 13.00 WIB, para pelaku curas, curat dan curanmor biasanya beraksi.

Kapolsek Sumbersari Kompol Andi Febrianto Ali kepada anggotanya saat memberika AAP (acara arahan pimpinan) di halaman Polsek Sumbersari, siang tadi, Kamis (3/3/2016) mengatakan, patroli door to door pada jam-jam rawan sebagai upaya inovasi dan teknik untuk mengantisipasi serta mencegah terjadinya tindak pidana.

Upaya ini diwujudkan melalui pembentukan tim sergap tangkap, patroli di wilayah pertokoan hingga door to door di rumah kos maupun rumah penduduk yang sudah dibentuk beberapa waktu lalu. Sehingga dengan Tim sergap tangkap ini maka apabila ditemukan adanya PH (Police Hazard) segera diatasi dan ditangani sebagai bentuk komitmen pengabdian untuk memberikan rasa aman dan nyaman baik terhadap jiwa maupun harta atau benda.

Kasi Humas Polsek Sumbersari Aiptu Kukuh menjelaskan, pelaksanaan patroli door to door ini sendiri mendapat reaksi yang sangat positif dari warga yang didatangi. Seperti halnya reaksi positif dari salah seorang warga di perumahan Mastrip Blok A. Warga yang hanya menyebut inisial AR ini menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran petugas Polsek Sumbersari yang telah melakukan patrol dari rumah ke rumah warga. Warga yang sama berharap patroli semacam itu sedapatnya terus ditingkatkan. (jbr/mbah heru/umam)

Komentar

To Top
f8bet 79king tf88 8xbet https://f8bet.bike/ https://f8bet.games/ https://videof8bet.com/